SSB Bintang Timur Atambua Siap Sukseskan Kick Off Liga Sepakbola Piala Menpora

Ini merupakan penghargaan besar bagi kami sebagai manajemen SSB Bintang Timur Atambua dan juga masyarakat NTT, khususnya Belu.

SSB Bintang Timur Atambua Siap Sukseskan Kick Off Liga Sepakbola Piala Menpora
Istimewa
Beberapa koordinator provinsi Liga Pelajar Piala Menpora pose bersama saat bimtek di Hotel Nam, Jakarta, Rabu (11/4/2018). 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Manajemen SSB Bintang Timur Atambua siap menyukseskan kick off nasional Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora 2018. Rencananya kick off akan dilakukan Menpora, Imam Nahrawi di lapangan SSB Bintang Timur Atambua, 27 April 2018.

Pendiri SSB Bintang Timur, Fary Francis yang ditemui di Jakarta, Kamis (12/4/2018), mengatakan, secara pribadi, pihaknya sudah berkomunikasi dengan Bupati Belu, Willy Lay terkait event ini. Begitu surat dari Kemenpora tiba, kata Fary, pihaknya akan segera melakukan berbagai persiapan.

"Terima kasih kepada Kemenpora yang sudah menetapkan Atambua, ibukota Kabupaten Belu sebagai lokasi kick off nasional Piala Menpora. Ini merupakan penghargaan besar bagi kami sebagai manajemen SSB Bintang Timur Atambua dan juga masyarakat NTT, khususnya Belu. Kita harus sukseskan ini. Sepakbola NTT memang harus terus digelorakan," kata Fary Francis.

Fary, mengatakan, selain Pemkab Belu, pihaknya akan melibatkan Askab PSSI Belu dan Masyarakat Gila Bola (MasGibol) NTT untuk menyukseskan event ini. Untuk event ini, katanya, ada dua acara besar yang bakal dilakukan, yakni kick off Liga Sepakbola Berjenjang Piala Menpora dan peresmian Akademi Bintang Timur Atambua.

"Untuk persiapan kick off, nanti teman-teman MasGibol menjadi panitia. Jadi akan diatur bagaimana teknis pertandingan dan kick off. Intinya adalah gebyarnya harus benar-benar terasa, karena akan disiarkan oleh media-media nasional yang dibawa tim dari Kemenpora," kata Fary Francis.

Ditunjuknya Atambua sebagai tuan rumah kick off nasional berdasarkan usulan Koordinator Provinsi (Korprov) NTT Liga Pelajar Piala Menpora 2018 U-16, Sipri Seko kepada Kemenpora. Kemenpora kemudian melakukan verifikasi terhadap Atambua dan Bangka Belitung yang juga menjadi calon tuan rumah.

"Setelah dilakukan ferivikasi, ternyata Pak Menteri menetapkan Atambua sebagai tuan rumah. Selain karena ada dukungan pemerintah setempat, juga karena berbatasan dengan Timor Leste dan sepakbolanya sedang bergeliat bagus. Mudah-mudahan kita bisa sukses di Atambua," kata Ketua Panitia Nasional, M Kusnaeni di Jakarta, Kamis (12/4/2018). **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help