PosKupang/

Pemda Flotim Optimis soal Data Kependudukan. Ini Bentuknya

Dana sebesar Rp 90,7 juta ini untuk program kegiatan sinkronisasi data pemilih sementara

Pemda Flotim Optimis soal Data Kependudukan. Ini Bentuknya
pos kupang.com, feliks janggu
Asisten Pemerintahan Pemda Flotim, Abdul Razak Jakra

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Bupati Flores Timur Antonius Hubertus Gege Hadjon melalui asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Abdul Razak Jakra mengaku optimis masalah data kependudukan untuk kepentingan Pilgub, Pileg dan Pilpres 2019 akan selesai dengan baik.

Razak Jakrta menegaskan komitmen bupati Anton untuk menyelesaikan perekeman data kependudukan masyarakat Flores Timur dalam menyongsong dua hajatan besar 2019, Pileg dan Pilpres.

Salah satu langkah strategis yang dilakukan pemerintah yakni program pelayanan cepat dengan tagline Semedi, sehari mesti jadi.

Kedua, pemerintah mengangkat 19 tenaga teknis untuk ditempatkan di kecamatan.

Harap Razak Jakra, perekrutan 19 tenaga teknis di kecamatan dapat mengakselerasi pencapaian, sampai ke titik nol penduduk yang tidak miliki e-KTP di 2019.

Hal ketiga, dengan mengalokasikan anggaran yang memadai dalam rangka upaya pada waktunya semua masalah data kependudukan terselesaikan dengan baik.

Bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon pada sidang paripurna usulan penggunaan dana mendahului perubahan APBD 2018 di DPRD Flotim Senin (16/4/2018) mengajukan anggaran untuk penataan administrasi kependudukan sebesar Rp.90.715.000.

Dana sebesar Rp 90,7 juta ini untuk program kegiatan sinkronisasi data pemilih sementara untuk pemilukada, pemilihan legislatif dan pemilihan presiden tahun 2019. (*)

Baca: Ini yang Disoroti Fraksi Partai Demokrat DPRD NTT soal Kehadiran PT Asiabeef di Sumtim

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help