Ini yang Dilakukan Anggota Polres Manggarai Saat Operasi Bina Kusuma di Ruteng

mendatangi pangkalan ojek guna menghimbau agar menaati aturan lalu lintas, memarkir kendaraan pada tempat yang sudah disiapkan oleh tukang parkir

Ini yang Dilakukan Anggota Polres Manggarai Saat Operasi Bina Kusuma di Ruteng
pos kupang.com, aris ninu
Operasi Bina Kusuma di Kota Ruteng oleh anggota Binmas Polres Manggarai,Senin (16/4/2018) pagi.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG--Anggota Binmas Polres Manggarai,Senin (16/4/2018) pagi menggelar Operasi Bina Kusuma di Kota Ruteng,Kabupaten Manggarai.

Kali ini, sasaran operasi dipimpin Kanit Bintibmas Bripka Fransiskus Maja bersama anggota bhabinkamtibmas yakni pangkalan para ojek di Kota Ruteng.

Anggota Polres Manggarai mendatangi pangkalan ojek guna menghimbau agar menaati aturan lalu lintas, memarkir kendaraan pada tempat yang sudah disiapkan tukang parkir sehingga tidak menggangu kelancaran arus lalulintas juga baik sesama pengguna kendaraan juga di himbau agar tidak menjadikan trotoar sebagai tempat parkiran kendaraan sehingga tidak menghambat  pejalan kaki.

"Selain tukang ojek kami juga melakukan Bimbingan dan penyuluhan bagi penjual hasil bumi agar selalu menjaga keselamatan diri. Hasil bumi dijual langsung ke toko penerima hasil tanpa melalui para calo.

Kepada para calo hasil bumi kami juga imbau agar jangan melakukan tindakan semena- mena, paksaan terhadap penjual hasil bumi untuk mengikuti kemauan para calo sehingga berdampak kepada perbuatan yang melanggar hukum dan berakibat merugikan diri sendiri juga orang lain dan menjaga keamanan serta menciptakan ketertiban di kawasan pertokoan Ruteng,"ujar Kapolres Manggarai, AKBP Cliffry Steiny Lapian,SIK melalui Kasat Binmas Polres Manggarai,AKP Agus Janggu ketika ditemui Pos Kupang Com di Ruteng,Senin (16/4/2018) sore.

Agus menjelaskan,tujuan dari Operasi Bina Kusuma yakni meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja

Operasi dilaksakan dalam rangka mencegah, meminimalisir dan menanggulangi terjadinya kenakalan remaja,kejahatan premanisme seperti mabuk-mabukan, geng motor,balap liar dan jambret.

"Tujuannya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Pelaksanaan operasi oleh Satuan Binmas Polres Manggarai selama 14 hari mulai dari tanggal 12 April- 25 April 2018 dengan sandi Operasi Bina Kusuma Turangga 2018,"ujar Agus.(*)

Baca: Ini Dua Oknum Pelaku Pencuri Gitar Gereja se Nilai Rp 16 Juta

Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help