Ini Pertimbangan Pemekaran 56 Desa di Kabupaten Kupang

Saat ini kita sudah akomodir selanjutnya kita tunggu sikap bupati. Sesuai aturan ujicoba selama 3 tahun kalau tidak mandiri bergabung kembali

Ini Pertimbangan Pemekaran 56 Desa di Kabupaten Kupang
pos kupang.com, edy hayong
Bagian Administrasi Kemasyarakatan Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Kupang, Florence Lulan

Laporan wartawan.Pos Kupang.com, edi hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI- Warga di 47 desa di Kabupaten Kupang sejak tahun 2005, 2008, 2012 dan 2013 telah mengusulkan pemekaran desa. Proses usulan baru terjawabi saat ini dengan dasar pertimbangan luas wilayah di desa induk. Total desa yang mau dimekarkan sebanyak 56 desa yang nantinya dibahas bersama antara pemerintah dan DPRD Kabupaten Kupang.

Kepala Bagian Administrasi Kemasyarakatan Setda Kupang, Florence Lulan kepada Pos Kupang.com, Senin (16/4/2018) menjelaskan soal pemekaran desa di Kabupaten Kupang pada tahun 2018. Dari total 160 desa di Kabupaten Kupang, yang mengajukan pemekaran berasal dari 47 desa dengan jumlah desa pemekaran 56 desa.

Seluruh usulan itu sesungguhnya sejak lama yakni dari tahun 2005, 2008, 2012 dan 2013 sehingga baru terjawabi saat ini. Ini semua dilakukan karena luas wilayah Kabupaten Kupang termasuk topografi yang kurang bersahabat. Seluruh desa pemekaran itu sudah layak dimekarkan sambil menunggu proses verifikasi sebelum penetapan secara resmi oleh bupati.

"Tugas kita menjawabi usulan warga. Saat ini kita sudah akomodir selanjutnya kita tunggu sikap bupati. Memang sesuai aturan ujicoba selama 3 tahun kalau tidak mandiri maka bergabung kembali ke desa induk," kata Lulan. (*)

Baca: Bupati Beri Arahan, Oknum Kades dan Pejabat di Lembata Sibuk Main FB, Ini yang Terjadi

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help