Ini Alasan Bupati Kamelus Lantik Lagi Klemens Man Jadi Direktur PDAM

Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H kembali melantik Klemens Man, S.H sebagai Direktur PDAM Tirta Komodo periode 2018-2022

Ini Alasan Bupati Kamelus Lantik Lagi Klemens Man Jadi Direktur PDAM
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Pelantikan Direktur PDAM Tirta Komodo Manggarai, Klemens Man oleh Bupati Manggarai, di Aula Ranaka, Kantor Bupati Manggarai, Senin (16/4/2018) pagi. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Aris Ninu

POS-KUPANG.COM, RUTENG - Bupati Manggarai, Dr. Deno Kamelus, S.H, M.H kembali melantik Klemens Man, S.H sebagai Direktur PDAM Tirta Komodo periode 2018-2022 di Kantor Bupati Manggarai, Senin (16/4/2018) pagi.

Bupati Kamelus pada acara tersebut mengemukakan alasan mengapa Klemens dipercayakan lagi menjadi Direktur PDAM Tirta Komodo.

Baca: Dewan Pendidikan Sebut Perkelahian Siswa di SMAN 7 Sebagai Kegagalan Pendidikan Karakter

Menurut Bupati Kamelus, kinerja Direktur PDAM Tirta Komodo selama empat tahun dipimpin Klemens telah banyak melakukan berbagai macam inovasi.

"Kinerja Klemens mengakibatkan Pemkab Manggarai mendapatkan penghargaan dari Kementerian di bidang pengelolaan air minum. Penghargaan itu terutama karena PDAM Tirta Komodo berturut-turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPKP sejak tahun 2014 hingga 2017," ujar Bupati Kamelus.

Baca: Germanus Sebut Pencegahan 10 TKI Asal Sikka Buat Pembelajaran

Ia juga membeberkan sejumlah inovasi yang telah dilakukan oleh Klemens. Pertama, PDAM Tirta Komodo Manggarai telah memiliki peta jalur air. Peta ini bertujuan memudahkan dan menangani secara cepat, jika terjadi kemacetan air.

Kedua, Klemens telah melakukan penambahan sumber mata air di Manggarai. "Sebelumnya ada 16 sumber, kini menjadi 23. Dampak sumber air yang banyak tentu saja menambah debit air yang disalurkan ke rumah-rumah pelanggan," kata Bupati Kamelus.

Baca: Viral di Medsos, Yamaha RX King 1997 Dibandrol Rp 300 Juta

Ketiga, Klemens telah banyak melakukan pembenahan sistem penyaluran air dari hulu hingga ke hilir. "Inovasi ini tentu saja untuk meminimalisir terjadinya kemacetan air," ujar Bupati Kamelus. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help