Soal Pembangunan BTS, Bupati Sunur Minta Masyarakat Harus Bersyukur, Ini Alasannya

Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, mengatakan, masyarakat harus bersyukur atas terkabulnya permintaannya dibangun BTS.

Soal Pembangunan BTS, Bupati Sunur Minta Masyarakat Harus Bersyukur, Ini Alasannya
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur saat menyambut anggota DPR RI, Andre Hugo Parera, yang berkunjung ke Lembata, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Bupati Lembata, Eliaser Yentji Sunur, mengatakan, masyarakat harus bersyukur atas terkabulnya permintaannya kepada pemerintah pusat untuk dibangun BTS di daerah ini.

"Kita minta sedikit tapi diberi lebih. Minta 30-an BTS tapi diberi 71 BTS," katanya ketika membuka secara resmi Sosialisasi Pembangunan BTS dan Akses Internet di Kabupaten Lembata Tahun 2018, di Aula Kantor Bupati Lembata, Sabtu (14/4/2018).

Baca: Raffi tak Mampu Membendung Air Mata Saat Izinkan Syahnaz Menikah

Hadir pada acara tersebut, Anggota DPR RI, Andre Hugo Parera, Wakil Bupati (Wabup) Lembata, Thomas Ola Langoday dan Kepala Divisi Humas Bakti, Kemenkominfo, Latifa Hanum.

Saat memulai sambutannya, Bupati Sunur terlebih dahulu memberikan title atas kegiatan itu, yakni signal putus. Disebut signal putus, karena saat sedang berkomunikasi, jaringan telekomunikasi tiba-tiba putus.

Baca: Cak Imin Tanggapi Amien Rais Soal Partai Allah dan Partai Setan, Ini Jawabnya

"Ini kenyataan yang terjadi di Lembata selama ini. Bahwa selain masih banyak desa yang belum terjangkau signal telepon seluler, tapi ada kasus lain, yaitu signal putus saat sedang berkomunikasi," ujar Bupati Sunur.

Atas kondisi itulah, lanjut Bupati Sunur, pihaknya mengapresiasi pemerintah pusat yang mengalokasi pembangunan 71 BTS di Kabupaten Lembata. Pembangunan BTS tersebut akan dimulai tahun 2018 ini.

Dikatakannya, untuk pembangunan BTS tersebut, pihaknya mengajukan permohonan 30-an unit BTS untuk daerah ini. Akan tetapi pemerintah meresponnya dengan 71 BTS.

"Lembata minta 30-an BTS tetapi pemerintah pusat memberi 71 BTS. Ini sangat luar biasa, sehingga kita patut berterima kasih kepada Andre Hugo Parera, anggota DPR RI asal Dapil Flotim, Alor, Lembata, yang telah memperjuangkan pembangunan 71 BTS tersebut," ujarnya.

Selain 71 BTS, kata Bupati Sunur, Kemenkominfo juga akan membangun 62 unit penguat signal di daerah ini. Itu berarti masyarakat akan mudah berkomunikasi tanpa harus mengeluh seperti yang terjadi selama ini. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help