Rayakan Dies Natalis, Kelompok Mahasiswa Ini Lakukan Hal Luar Biasa

Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) merayakan Dies Natalis ke-11, Sabtu (14/4/2018).

Rayakan Dies Natalis, Kelompok Mahasiswa Ini Lakukan Hal Luar Biasa
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Para anggota JMK3 berdiskusi di Pantai Lasiana, Sabtu (14/4/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kelompok mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Jaringan Mahasiswa Kesehatan Kota Kupang (JMK3) merayakan Dies Natalis ke-11 Organisasi tersebut.

JMK3 merupakan gabungan mahasiswa-mahasiswi sekolah kesehatan di Kota Kupang, yaitu mahasiswa dari Fakultas Kesehatan Masyarakat Undana Kupang, Mahasiswa Stikes CHMK, Mahasiswa Poltekkes Kemenkes Kupang dan Mahasiswa Stikes Nusantara Kupang.

Baca: Ini yang Bakal Terjadi Tahun 2024 Kalau Prabowo jadi Cawapres Jokowi

Hari Sabtu (14/4/2018) organisasi tersebut merayakan Dies Natalis ke-11. Dies Natalis dirayakan sederhana. Bertempat di kawasan Pantai Lasiana-Kupang, puluhan mahasiswa JMK3 berkumpul sejak pukul 10.00 Wita.

Para anggota JMK3 bersenang-senang seusai diskusi di Pantai Lasiana,  Sabtu (14/4/2018).
Para anggota JMK3 bersenang-senang seusai diskusi di Pantai Lasiana, Sabtu (14/4/2018). (POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN)

Mereka duduk dan berkumpul di salah satu lopo di kawasan wisata Lasiana. Mereka merayakan Dies Natalis dengan mengadakan diskusi bersama semua anggota organisasi. Diskusi diawali dengan acara tiup lilin pada kue ulang tahun. Mereka tampak bahagia.

Baca: Hindari Perpecahan, Jokowi Ingin Gandeng Prabowo Sebagai Cawapres

Acara selanjutnya mereka diskusi dan sharring pengalaman tentang belajar berorganisasi. Para badan pengurus yang dipimpin oleh Yandri Amu itu juga mengundang senior JMK3 yang juga pencetus JMK3, di antaranya, Willy Lamawuran, Carol Octrisdey, Yoan Niron, Gordy Donofan.

Para senior JMK3 memberikan motivasi dan menceritakan sejarah berdirinya JMK3. Selain itu juga berbagi pengalaman mengenai pentingnya belajar beroganisasi semasa kuliah. Di organisasi belajar banyak hal. Mulai dari melatih mental hingga penguatan kapasitas diri seorang mahasiswa.

Suasana tampak ramai dan rileks. Tidak ada yang tegang dan tidak ada yang merasa bosan. Mungkin konsep acara sederhana yang dirancang menjadikan semua anggota menikmati suasana saat itu. Apalagi acaranya dipinggir pantai. Angin laut meniup terasa segar saat itu. Semua sangat menikmati keadaan saat itu. Masing-masing anggota tampak enjoi. (*)

Penulis: Gordi Donofan
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help