Kantor Camat Oebobo Layani Perekaman e- KTP Warga dari Kelurahan Lain

Kantor Camat Oebobo siap melayani proses perekaman e-KTP dari kelurahan lain diluar kelurahan di lingkungan Kecamatan Oebobo.

Kantor Camat Oebobo Layani Perekaman e- KTP Warga dari Kelurahan Lain
POS-KUPANG.COM/YENI RACHMAWATI
Seorang warga sedang melakukan proses perekaman e-KTP di Kantor Camat Oebobo, Jumat (13/4/2018) 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Yeni Rachmawati

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Kantor Camat Oebobo siap melayani proses perekaman e-KTP dari kelurahan lain diluar kelurahan di lingkungan Kecamatan Oebobo. Pelayanan dilakukan mulai hari kerja dengan maksimal pelayanan menggunakan kuota.

Baca: Nelayan Kojadoi Gairah Kembali Budidayakan Rumput Laut

Satu hari tiga orang petugas, yakni Lince, Ani dan Nyongki, melayani 100 orang warga yang datang dari berbagai kelurahan.

Berdasarkan pantauan Pos-Kupang.Com, proses perekaman e-KTP tidak berlangsung lama, tak membutuhkan waktu hingga lima menit langsung selesai.

Baca: Rayakan Dies Natalis, Kelompok Mahasiswa Ini Lakukan Hal Luar Biasa

Saat petugas memanggil nama, maka yang bersangkutan masuk untuk diambil gambar, melakukan tanda tangan, merekam empat jari kanan dan kiri, dua jempol, merekam dua mata, kemudian jari telunjuk kanan dan kiri, lalu tanda tangan dan prosesnya selesai.

Setelah melakukan perekaman, data warga yang akan membuat KTP langsung dikirim ke Dispendukcapil untuk proses pencetakan.

Baca: Gibran Sebut Cocok Jadi Cawapres Dampingi Jokowi, Agus Yudhoyono Tersenyum

"Semuanya tergantung pada operator dan pelayanan. Bila cepat, pasti cepat jadi warga tidak perlu menunggu lama. Usai pelayanan baru kami makan siang," kata Petugas Perekaman e-KTP di Kantor Camat Oebobo, Jumat (13/4/2018).

Halaman
12
Penulis: Yeni Rachmawati
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help