PosKupang/

Qatar Diundang Main di Copa America 2019

Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar adalah satu dari enam tim non-Amerika Selatan yang diperkirakan akan ambil bagian dalam turnamen

Qatar Diundang Main di Copa America 2019
(wikimedia)
Copa America 2019 di Brasil. 

POS KUPANG.COM - - Qatar akan bermain di Copa America 2019 di Brasil setelah menerima undangan untuk berpartisipasi, kata juru bicara asosiasi sepak bola di Doha, Kamis (12/04).

"Qatar akan bermain di Copa America 2019, ini kesempatan besar bagi kami untuk dapat berpartisipasi dalam turnamen besar semacam itu," kata juru bicara tersebut kepada AFP.

Undangan tersebut diterima ketua Asosiasi Sepak Bola Qatar Hamad Bin Khalifa Bin Ahmed Al-Thani, yang berada di Argentina untuk menghadiri kongres Konfederasi Sepak Bola Amerika Selatan (CONMEBOL), imbuh juru bicara itu.

Tuan rumah Piala Dunia 2022 Qatar adalah satu dari enam tim non-Amerika Selatan yang diperkirakan akan ambil bagian dalam turnamen tersebut pada Juni dan Juli 2019.

Tiongkok, Jepang, Meksiko, dan dua negara lainnya juga dapat bergabung dengan raksasa Amerika Selatan termasuk Brasil, Argentina, dan Uruguay, untuk menambah jumlah peserta turnamen hingga 16 negara.

Badan sepak bola Amerika Selatan CONMEBOL mengumumkan bulan lalu bahwa tiga tim dari Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC), yang anggotanya meliputi Qatar, akan diundang bersama dengan tiga negara lain dari Amerika atau Karibia.

Pada pekan ini, pelatih tim nasional Qatar asal Spanyol, Felix Sanchez, mengatakan bermain di Copa America akan menjadi "pengalaman luar biasa untuk menghadapi tim nasional papan atas di dunia."

Qatar sangat menginginkan pertandingan kompetitif sebelum menjadi tuan rumah Piala Dunia dalam empat tahun ke depan.

Delapan negara berbeda dari luar Amerika Selatan telah diundang untuk bermain pada Copa America sebelumnya.

Qatar sebelumnya diundang untuk bermain pada Copa America 2011, tetapi tidak bisa ambil bagian karena komitmen sebelumnya, kata ofisial.

Pada Kamis, CONMEBOL juga secara formal meminta FIFA untuk memperbanyak tim pada Piala Dunia 2022 menjadi 48 tim dari 32 tim, pada turnamen di Qatar. (*)

Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help