PosKupang/

DPRD NTT Dukung Ritual Adat Membatasi Wilayah Manusia dan Buaya

engan adanya ritual adat maka masyarakat yang hadir mesti bersepakat untuk selalu hidup berdamai dengan satwa buaya melalui berbagai cara

DPRD NTT Dukung Ritual Adat Membatasi Wilayah Manusia dan Buaya
istimewa
Anggota DPRD Provinsi NTT, Alfridus Bria Seran saat memberikan pokok pikiran berkaitan dengan ritual adat yang digelar, Jumat (13/4/2018).

Laporan wartawan Pos Kupang.com, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, BETUN----Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi NTT, Alfridus Bria Seran mendukung upaya Pemerintah Kabupaten Malaka melakukan ritual adat untuk membatasi wilayah buaya dan manusia.

Upaya yang dilakukan secara adat itu merupakan satu nilai tambah yang harus dilestarikan dari satu generasi kepada generasi lainnya.

"Kami memberikan dukungan sepenuhnya atas upaya positif yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Malaka sebagai upaya menjaga kelestarian hubungan antara manusia dan buaya," kata Seran ketika menghadiri ritual adat di Railor Tahak, Jumat (13/4/2018).

Politisi Partai Golkar ini mengatakan, ia selalu mengikuti perkembangan informasi tentang pembangunan di Malaka termasuk adanya korban yang dimangsa buaya beberapa waktu belakangan ini.

Ia juga mendapat informasi lewat pemberitaan media massa tentang upaya dari Bupati Malaka, Stef Bria Seran dan para pemangku adat untuk menyelenggarakan ritual adat.

Frid Bria demikian ia disapa mengatakan, dengan adanya ritual adat maka masyarakat yang hadir mesti bersepakat untuk selalu hidup berdamai dengan satwa buaya melalui berbagai cara.

"Mulai hari ini kita mesti bersepakat untuk berdamai, sehingga tercipta harmonisasi yang kita inginkan bersama, baik di darat maupun di laut," kata Frid Bria.

Menurut Frid Bria, acara ritual adat tersebut sangat bermartabat karena memberikan nilai tersendiri dalam tatanan kehidupan masyarakat.

Selain Frid Bria, hadir juga dua anggota DPRD Provinsi NTT yakni, Anggelino Da Costa dan Anselmus Talo. (*/jen).

Baca: Belum Ada Seleksi CPNS di Lingkup Pemprov NTT

Penulis: Teni Jehanas
Editor: Ferry_Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help