Atletico Tetap ke semifinal Liga Eropa Meski Kalah

Griezmann mengulang upayanya lewat tendangan bebas pada menit 77 dan menyianyiakan dua peluang emas

Atletico Tetap ke semifinal Liga Eropa Meski Kalah
(Reuters)
Pemain Sporting Portugal Fredy Montero. 

POS KUPANG.COM- - Unggul 2-0 pada leg pertama satu pekan sebelumnya telah menyelamatkan Atletico Madrid untuk tetap bertahan di Liga Europa meskipun kalah 0-1 pada leg kedua perempatfinal kompetisi ini di Estadio Jose Alvalade, Portugal, melawan Sporting CP, Jumat dini hari tadi.

Juara Liga Europa edisi 2010 dan 2012 itu tetap lolos ke semifinal Liga Europa berkat agregat 2-1.

Jan Oblak melakukan penyelamatan kelas dunia saat menghalau sundulan Sebastian Coates. Oblak juga menyelamatkan gawang Atletico dari sundulan Bruno Fernandes, namun tak berhasil menghalau sundulan Fredy Montero yang mencetak satu-satunya gol pada pertandingan ini.

Oblak kembali melakukan dua penyelamatan gemilang atas dua upaya gol Bryan Ruiz.

Atletico yang sebelum pertandingan ini memiliki rekor 100 persen pada Liga Europa musim ini dipaksa kehilangan Lucas Hernandez dan Diego Costa karena cedera.

Marcos Acuna melepaskan sundulan yang membentur tiang gawang sebelum Oblak melakukan penyelamatan yang cemerlang dalam menangkal upaya Coates. Tetapi Sporting terus menekan dan akhirnya berbuah gol pada menit 28 setelah Montero menjebol gawang Oblak.

Atletico nyaris tak bisa menciptakan peluang gol sampai pada 58 ketika Antoine Griezmann tak berhasil menaklukkan kiper Rui Patricio dengan tendanganya yang dia lepaskan dari sudut sempit.

Griezmann mengulang upayanya lewat tendangan bebas pada menit 77 dan menyianyiakan dua peluang emas lainnya.

Kendati Sporting tak berhenti mengancam gawang Atletico, tim asuhan Diego Simeone melaju ke semifinal untuk memburu final ketiga Eropa mereka dalam lima musim. (*)

Tags
Liga Eropa
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Antara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help