PosKupang/

Mulai Jumat Pekan Depan NTT Ekspor Perdana Ayam ke Timor Leste

Mulai Jumat pekan depan, Provinsi NTT akan mengekspor perdana ayam ke Timor Leste guna memenuhi permintaan pasar di negara sahabat tersebut.

Mulai Jumat Pekan Depan NTT Ekspor Perdana Ayam ke Timor Leste
POS-KUPANG.COM/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pertemuan delegasi tiga negara di Labuan Bajo 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Servatinus Mammilianus

POS-KUPANG.COM, LABUAN BAJO - Mulai Jumat pekan depan, Provinsi NTT akan mengekspor perdana ayam ke Timor Leste guna memenuhi permintaan pasar di negara sahabat tersebut.

Hal itu merupakan salah satu hasil pertemun trilateral antara Indonesia, Timor Leste dan Australia, di Jayakarta Hotel Labuan Bajo, Kamis (12/4/2018).

Baca: Yayasan Taim Hine Aleta Baun Diluncurkan, Begini Kiprahnya

Pernyataan itu disampaikan Duta Besar Indonesia untuk Timor Leste, Sahat Sitorus, kepada Pos-Kupang.Com, Kamis sore setelah pertemuan berlangsung.

"Mulai hari Jumat, akan ada ekspor perdana unggas, yaitu ayam dari NTT ke Timor Leste," kata Sahat.

Ditambahkannya, hal lain yang dibicarakan dalam rapat itu, yakni tentang konektivitas antara tiga negara lewat jalur darat, laut dan udara.

Baca: Bawaslu NTT Telusuri Mobil yang Terbakar saat Kampanye

Khusus untuk konektivitas NTT dengan Timor Leste melalui darat, kata Sahat, Pemerintah Indonesia menyiapkan Damri. Sedangkan untuk laut mengoptimalkan kapal laut dan penerbangan untuk jalur udara.

"Juga disinggung rencana subsidi untuk penerbangan antara ketiga negara itu sehingga biayanya terjangkau, tetapi semuanya butuh survei. Jangan sampai armadanya ada tetapi pasarnya tidak mendukung," kata Sahat.

Menurutnya, di bidang peternakan salah satunya membicarakan tentang penyakit yang menyerang sapi di Timor Leste. Sapi dari negara itu turut diekspor ke Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pasar. (*)

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Kanis_Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help