Kok Bangunan Pasar Inpres hanya Dijadikan Toilet Umum

satu per satu fasilitas yang dibangun dicopot dan hilang satu per satu. Seperti lampu listik, sekering dan stop kontak dan kabel listrik

Kok Bangunan Pasar Inpres hanya Dijadikan Toilet Umum
pos kupang.com, feliks janggu
Kondisi Pasar Inpres Larantuka yang hanya jadi pajangan sampai saat ini. Gambar diambil Rabu (11/4/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.com, Feliks Janggu

POS-KUPANG.COM|LARANTUKA- Bangunan Pasar Inpres Kota Larantuka Flores Timur menghabiskan dana besar puluhan milar rupiah. Namun setelah dibangun, pasar megah di tengah Kota Larantuka itu hanya menjadi pajangan saja.

Bahkan pasar itu dijadikan "toilet" umum bagi masyarakat. Bau pesing tercium pada banyak bilik toko yang pintu rolnya sudah rusa

Kerak hitam kekuningan pada lantai, bau sampah dan bau pesing bercampur menjadi satu. Atap bangunan rusak dan sampai saat ini kontraktor yang diperingatkan bupati Flotim Antonius Hubertus Gege Hadjon untuk memperbaiki kerusakan itu belum juga ada tanda-tanda pengerjaan.

Sementara satu per satu fasilitas yang dibangun dicopot dan hilang satu per satu. Seperti lampu listik, sekering dan stop kontak dan kabel listrik.

Pintu rol sebagian besar rusak. Plafon dan pintu bangunan rusak. Bahkan untuk bangunan yang belum lama ini dibangun. Sebanyak 10 unit toilet rusak semuanya. Di dalamnya tertumpuk kotoran manusia tanpa disirami. Menghitam dan bau menyeruak.

Penataan bangunan tumpang tindih. Jika digunaian, akses masuk para pedagang sangat terbatas. Melalui pintu utama bangunan baru, tapi pintu utama itu ada di pantat gedung lama berlantai dua di depannya.

Di sisi lain para pedagang menjerit berpeluh keringat di bawah terpak seadanya di pasar darurat. Menanti kepastian pemerintah merelokasi mereka ke pasar yang lebih layak. (*)

Baca: Mobil Dinas Wakil Gubernur NTT Terbakar?

Penulis: Felix Janggu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help