DPRD NTT Proses PAW Empat Anggota

DPRD NTT saat ini sedang memroses PAW itu, terutama menyampaikan ke Gubernur NTT untuk selanjutnya diteruskan ke Mendagri.

DPRD NTT Proses PAW Empat Anggota
Pos Kupang.Com.Oby Lewanmeru
Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- DPRD NTT masih memproses pengusulan Pergantian Antar Waktu (PAW) empat anggota DPRD NTT. Empat angggota itu, yakni Nelson O Matara, Ampera Seke Selan, Johny Army Konay dan Dolvianus Kolo.

Informasi yang diperoleh Pos Kupang, Rabu (11/4/2018), menyebutkan, akan ada empat anggota DPRD NTT yang akan di PAW.

DPRD NTT saat ini sedang memroses PAW itu, terutama menyampaikan ke Gubernur NTT untuk selanjutnya diteruskan ke Mendagri.

Sekretaris DPRD NTT, Drs. Thobias Ngongo Bulu ketika ditemui Pos Kupang, mengatakan, dari keempat anggota DPRD NTT itu,tiganya di PAW karena mengundurkan diri maju dalam pilkada serentak di NTT, sedangkan satunya diberhentikan oleh partai.

"Jadi ada empat anggota yang dalam proses PAW. Khusus pak Dolvianus Kolo, beliau diusulkan oleh partai agar diganti," kata Thobias.

Dijelaskan, semua berkas PAW telah disampaikan oleh DPRD NTT ke Mendagri melalui gubernur. "Dari empat anggota itu, yang mengundurkan diri tiga orang, sedangkan satunya diusulkan untuk diganti oleh partai," katanya.

Sebelumnya, Ketua DPRD NTT, H. Anwar Pua Geno, S.H mengatakan, DPRD telah mengusulkan ke Mendagri melalui gubernur NTT.

Menurut Anwar, pihaknya menunggu surat keputusan persetujuan pemberhentian dari Mendagri. "Jika surat itu sudah ada, maka akan digunakan dalam proses PAW oleh KPU. Tentu dari keempat anggota itu, kursinya akan diisi oleh peraih suara terbanyak urutan kedua atau dibawah keempat anggota itu," kata Anwar.

Ketua KPU NTT,Maryanti Luturmas Adoe yang dikonfirmasi terpisah mengatakan, terkait PAW itu, DPRD NTT sudah meminta nama perolehan suara terbanyak berikutnya atau setelah anggota yang akan diganti.

"Kami sudah serahkan data itu ke DPRD NTT dan saat ini kami hanya menunggu saja proses di pemerintah," kata Maryanti.
Dia mengakui, dari empat anggota itu, Dolvianus Kolo juga sebagai anggota yang diusulkan untuk diganti oleh PDIP.(*)

Baca: Sempat Mandek sejak 2016, Tim Ahli Kembali Survei Lokasi Waduk Lambo, di Nagekeo

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help