Ayub Titu Eki Bilang Sudah Kenakan Baju Tapi Belum Resmi

saya masih pembina ASN dan saya harus berada di posisi netral. Saya dukung semua, tidak dukung di sana dukung disini itu

Ayub Titu Eki Bilang Sudah Kenakan Baju Tapi Belum Resmi
pos kupang.com, edy hayong
Ayub Titu Eki ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/4/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang,Com, edi hayong

POS KUPANG.COM, OELAMASI- Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki menyatakan bahwa dirinya memang sudah mengenakan atribut partai Golkar berupa jeket berwarna kuning tetapi secara resmi belum masuk di partai politik ini.

Pasalnya, kehadirannya beberapa waktu lalu di Jakarta bersama dengan Bupati Timor Tengah Selatan (TTS), Paul Mella dan Bupati Sumba Tengah, Umbu Sapi Pateduk dan bertemu dan hadir ketika itu Pengurus Golkar NTT, Frits Bria Seran tidak dalam kapasitas pertemuan resmi partai tetapi secara kebetulan saling bertemu.

Selain itupun, dirinya mengenakan atribut golkar namun sampai sekarang belum mengantongi kartu tanda anggota (KTA) sehingga untuk menyatakan dirinya sudah resmi bergabung belum bisa karena seseorang menjadi anggota partai harus ditunjukan dengan KTA.

Ayub Titu Eki ketika memberikan keterangan pers kepada wartawan di ruang kerjanya, Rabu (12/4/2018) mengungkapkan, dalam pekan ini media memberitakan bahwa dirinya sudah resmi menjadi anggota golkar dan siap memenangkan paket pilgub NTT maupun pilkada di Kabupaten Kupang yang diusung golkar. Hal ini tentu belum bisa dikatakan resmi karena sejauh ini dirinya belum mengantongi KTA.

"Kalau bilang saya mau bergabung dengan golkar ya tetapi untuk sampai pada dukung mendukung saya kira perlu kita omong lagi. Karena yang mensukseskan itu pengurus. Saya kan baru mau masuk dan karena saya pakai baju golkar waktu di Jakarta dan angkat 4 jari lalu orang bilang saya sudah dukung paket ini paket itu," katanya.

Menurut Ayub, 4 jari yang diangkatnya itu karena Partai Golkar berada pada urutan keempat partai politik peserta pemilu. Selain itu arti dari empat itu motto Golkar yakni Bersih, Bangkit, Maju dan Menang. Untuk itu, kemenangan paket yang diusung golkar tentu itu kemenangan pengurus dan bukan karena faktor si A atau si B. Soal dukungan untuk pilgub maupun pilkada itu ditanyakan pada pengurus bukan pada pribadinya.

"Saya ini kan masih pembina ASN dan saya harus berada di posisi netral. Saya dukung semua, tidak dukung di sana dukung disini itu kalau saya dalam posisi sebagai bupati. Tetapi kalau saya dalam posisi di partai tentu beda lagi. Tapi itu jangan ditanyakan dulu karena saya sekarang masih bupati Kupang, " ujar Titu Eki sembari tertawa ngakak. (*)

Baca: Ini yang Dijanjikan Purek III Undana Buat Giovani R Hadi

Penulis: Edy Hayong
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved