Badan TNK Membahas Lagi Pengelolaan TNK

ekalian akan membahas isu-isu aktual untuk pengelolaan yang lebih baik ke depannya

Badan TNK Membahas Lagi Pengelolaan TNK
POS KUPANG/SERVATINUS MAMMILIANUS
Pemandangan di Pantai Labuan Bajo, tepatnya di antara Wae Rana dengan Wae Cecu. 

Laporan Wartawan Pos kupang.com, Servatinus Mammilianus

POS UPANG.COM, LABUAN BAJO--Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) membahas tentang isu-isu aktual, berkaitan dengan pengelolahan Taman Nasional Komodo (TNK) termasuk masalah umpan komodo oleh tour guide dari salah satu kapal wisata di Nusa Kode, Selatan Pulau Rinca Labuan Bajo.
Hal itu dibahas pada pertemuan dalam rangka sosialisasi pengelolaan Kawasan TNK bersama para pelaku wisata, besok Hari Rabu (11/4/2018).

Kepala Balai Taman Nasional Komodo (BTNK) Budhy Kurniawan, menyampaikan bahwa pertemuan itu berkaitan dengan sosialisasi pengelolahan TNK.

"Pertemuan dalam rangka sosialisasi pengelolaan Kawasan TNK bersama para pelaku wisata. Tentunya sekalian akan membahas isu-isu aktual untuk pengelolaan yang lebih baik ke depannya," kata Budhy kepada poskupang.com, Selasa (10/4/2018) malam.

Dalam undangan kegiatan itu yang diperoleh poskupang.com, komponen yang diundang yakni Kepolisian, ASITA, Asosiasi Kapal Wisata, Himpunan Pramuwisata Indonesia, Perkumpulan
Penyelam Profesional Komodo, Dinas Pariwisata, PIC Labuan Bajo Kemenpar, Humas Mabar, Generasi Pesona Indonesia NTT dan Ketua DOCK.

Sebelumnya diberitakan, lokasi terjadinya pengumpanan Komodo seperti yang terlihat dalam video yang beredar luas saat ini, terjadi di Nusa Kode atau bagian selatan Pulau Rinca, dalam kawasan Taman Nasional Komodo (TNK).

Dalam video itu terlihat ada umpan yang memancing komodo untuk mendekati salah satu kapal wisata, beberapa komodo terlihat berenang di pantai itu dan ada yang mengejar umpan dari arah kapal.

Video itu diambil dari arah kapal lain yang juga dekat dengan beberapa komodo di pantai tersebut.(*)

Baca: Ayo Simak, Ini Jenis Pemeriksaan yang Kalian Bisa Dapatkan di Labkes Provinsi NTT

Penulis: Servan Mammilianus
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved