Pencurian Kian Marak, Maling Bobol Mesin ATM BRI di Mbay

Sebuah mesin ATM BRI di Mini Market Sahabat Mbay, Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 02.00 Wita dibobol maling.

Pencurian Kian Marak, Maling Bobol Mesin ATM BRI di Mbay
POS-KUPANG.COM/ADIANA AHMAD
Mesin ATM BRI Mini Market Sahabat diberi police line setelah dibobol maling, Minggu (8/4/2008) dini hari. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Adiana Ahmad

POS-KUPANG.COM, MBAY - Sebuah mesin ATM BRI di Mini Market Sahabat Mbay, Minggu (8/4/2018) sekitar pukul 02.00 Wita dibobol maling. Beruntung, maling tak berhasil menjebol kotak ATM berisi uang.

Tak berhasil menjebol berankas ATM, maling kemudian berpindah target menggasak laptop milik Toko Sinar Rembulan yang letaknya tak jauh dari Mini Market Sahabat.

Baca: Terlibat Tindakan Amoral, Dua Siswa SMA Baleriwu Ini Batal Ikut UN

Kapolsek Aesesa, AKP Ahmad, S.H yang dikonfirmasi di Mapolsek Aesesa, Senin (9/4/2018), mengatakan, polisi masih menganalisa ciri-ciri pelaku yang terekam CCTV di ATM.

Dalam rekaman itu, kata Ahmad, pelaku yang menggunakan penutup kepala terlihat keluar masuk ATM sampai tiga kali.

Baca: Seorang Siswi SMA di SoE Tak Ikut UNBK, Apa Alasannya?

"Dari rekaman CCTV, pelaku terlihat frustrasi karena tidak bisa membobol berankas ATM. Pelaku hanya mampu membuka kotak luar mesin ATM. Setelah itu pelaku tinggalkan peralatan yang digunakan mendongkel mesin ATM dan pergi," ungkap Ahmad.

Ahmad mengatakan, dugaan sementara pelaku merupakan kelompok lama yang kembali beraksi.

Masih dalam minggu ini, Maling juga membobol kediaman Anggota DPRD Nagekeo, Rofinus Jo Wasek. Maling berhasil membawa kabur sejumlah barang berharga yang nilainya ditaksir mencapai jutaan rupian.

Dua minggu sebelumnya, terjadi dua kali kasus pencurian di Kampung Boatiba, yakni di Rumah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Nagekeo, Syukur Abdullah Manetima dan satu lagi di rumah salah satu warga. Sejumlah peralatan elektronik dan barang berharga hilang digondol maling.

Masih pada minggu yang sama, sejumlah orang melaporkan kehilangan sepeda motor. Satu unit sepeda motor ditemukan kembali di dekat sebuah bengkel sebelum jembatan Alorongga menuju Riung dalam kondisi ban kempes. Diduga para pelaku meninggalkan sepeda motor tersebut karena ban kempes.

Kapolsek Ahmad mengimbau masyarakat yang mengalami kecurian segera melaporkan ke Polsek Aesesa. (*)

Penulis: Adiana Ahmad
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help