Wartawan Lokal di Belu Perbatasan RI-RDTL Diancam saat Meliput Pengerjaan Jembatan Haliwen

Saat tiba, petugas proyek ini langsung meminta untuk menghapus foto yang diambil namun Wartawan Lokal ini mempersilahkannya untuk menghapus sendiri.

Wartawan Lokal di Belu Perbatasan RI-RDTL Diancam saat Meliput Pengerjaan Jembatan Haliwen
ISTIMEWA
Inilah kondisi jembatan Weutu, Haliwen yang dikerjakan oleh PT. Tarawesi Arta Megah dan PT. Win Alam Abadi sejak 02 Maret 2017 silam. Gambar diambil tanggal 3 April 2018. 

POS KUPANG.COM|ATAMBUA - Ronny Anyan, wartawan lokal dari sebuah media online yang bertugas di wilayah Kabupaten Belu, Perbatasan RI-RDTL mendapat perlakukan kasar dan ancaman saat melakukan tugas jurnalistik di Jembatan Haliwen (Weutu).

Perlakuan kasar dan ancaman ini diduga dilakukan oleh seorang oknum petugas lapangan dari kontraktor pelaksana pembangunan jembatan yang menelan anggaran Rp 37 miliar lebih tersebut.

Kepada POS-KUPANG.COM melalui sambungan ponsel, Jumat (6/4/2018) mengatakan, kejadian yang menimpanya saat akan meliput Jembatan Haliwen, Minggu (01/04/2018).

Menurutnya, jembatan yang dikerjakan oleh PT. Tarawesi Arta Megah dan PT. Win Alam Abadi sudah melewati batas waktu pelaksanaan sehingga dirinya datang untuk memotret kondisi terakhir jembatan serta mengkonfirmasi pihak pelaksana.

Baca: Ini jumlah Peserta Ujian Nasional SMP Tahun 2018 di Kabupaten Manggarai. Ada sekolah Laksanakan UNBK

Namun ketika sedang mengambil gambar dengan kamera handphone (HP), oknum petugas lapangan dari pihak kontraktor pelaksana bernama Talip langsung berteriak.

"Woe, woe, woe! Siapa yang suruh ambil gambar di sini?" teriaknya sambil berjalan menuju wartawan.

Mendengar teriakan petugas ini, lanjut Ronny, dia berhenti dan menunggu kedatangan petugas itu.

Saat tiba, petugas ini langsung meminta untuk menghapus foto yang diambil namun Ronny mempersilahkan kepada petugas untuk menghapus sendiri.

Namun permintaan Ronny tidak dilakukan oleh petugas ini.

Halaman
12
Penulis: Fredrikus Royanto Bau
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved