Ayo Ibu Ibu Tabung di Koperasi Saja

Kopdit Pintu Air mencapai prestasi yang cukup luar biasa, yakni aset sekarang ini mencapai Rp 760 miliar

Ayo Ibu Ibu Tabung di Koperasi Saja
pos kupang.com, hermina pello
Foto bersama pada acara pembukaan RAT ke 22 Kopdit Pintu Air di hotel Cahaya Bapa, Sabtu (7 /4/2018)

Laporan Wartawan POS-KUPANG. COM, Hermina Pello

POS_KUPANG. COM, KUPANG - - Ibu-ibu yang memiliki uang sebaiknya menabung di koperasi saja karena memiliki keuntungan yang lebih dibandingkan di bank.

Ajakan ini disampaikan Wakil Ketua Dekopin, Agung Sujatmoko pada acara RAT ke 22 Kopdit Pintu Air Rotat Indonesia di hotel Cahaya Bapa, Sabtu (7 /4/2018).

"Ayo ibu ibu yang punya uang agar tabung di koperasi saja asa banyak keuntungan yang didapat. Pertama untuk dapat pinjaman tidak sulit dan juga dapat SHU setiap tahun," katanya.

Pada kesempatan tersebut, Sujatmoko mengungkapkan merupakan Kopdit Pintu Air mencapai prestasi yang cukup luar biasa, yakni aset sekarang ini mencapai Rp 760 miliar dan jumlah perputaran usaha lebih Rp 631 miliar, simpanan anggota anggota lebih dari Rp 300 miliar dan SHU Rp 3,5 miliar.

"Prestasi yang sangat membanggakan. Tidak mungkin datang sendiri tapi melalui jerih payah, katanya
.
Dekopin berharap agar Pintu Air jangan hanya bermain di empat provinsi tapi bisa tembus minimal 10 Provinsi di Indonesia karena Indonesia sangat luas ada 34 provinsi ada 556 kabupaten dan 7000 lebih kecamatan.

Sujatmoko juga memberikan tantangan kepada koperasi pintu air agar di tahun 2018 ini aset bisa menembus Rp 900 miliar.

"Kalau setiap anggota setiap bulan tambah simpan atau tabungan 10 ribu rupiah dengan anggota sebanyak 170 ribu maka sudah berapa banyak pertambahan setiap bulan.

Sujatmoko juga meminta agar Kopdit Pintu Air bisa maka sistem online dan aplikasi pengelolaan harus kuat dengan tata Kelola yang lebih modern dengan sistem aplikasi. Menurutnya, NTT lahan Subur berkembang Kopdit dibandingkan provinsi lain.

Dia menegaskan RAT adalah forum demokrasi menyambut keberhasilan, bukan hanya buang biaya tapi bagian dari proses demokrasi dan ini penting kebersamaan membangun ekonomi gotong royong. (*)

Baca: Expo REI NTT Tahun 2018 Gelar Lomba Fashion Show

Penulis: Hermina Pello
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help