Warga Gotong Royong Padamkan Kebakaran Rumah Maria

Kebakaran Rabu (5/4/2018) menghanguskan rumah permanen milik pasangan Hilarius Bura dan Nona Maria Goreti di Jalan Diponegoro, Sikka.

Warga Gotong Royong Padamkan Kebakaran Rumah Maria
POS-KUPANG.COM/EGINIUS MO'A
Kondisi rumah milik Nona Maria Goreti dan Hilarius Liat Bura yang sisa puing-puing di Jalan Diponegoro, RT 22/RW 5, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat, Kabupaten Sikka, Pulau Flores, Kamis (5/4/2018).

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Egidius Moa

POS-KUPANG.COM, MAUMERE - Kebakaran Rabu (5/4/2018) menghanguskan rumah permanen milik pasangan Hilarius Bura dan Nona Maria Goreti di Jalan Diponegoro, Kelurahan Wolomarang, Kecamatan Alok Barat.

Sebelum bala bantuan mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi, warga bergotong-royong menyiram air mematikan api.

Baca: Bupati Kamelus: Keliru Kalau Orang Bilang di Manggarai Tidak Ada Pembangunan Air

"Banyak warga yang datang siram air ke api. Sekitar 30 menit kemudian api berhasil dipadamkan dengan bantuan mobil pemadam kebakaran," kata Ketua RT 22, Abraham Duran, kepada Pos-Kupang.Com, Rabu (5/4/2018) siang.

Abraham mengatakan, api menjalar sangat cepat. Ketika warga berusaha memadamkan korban api di rumah depan, api telah menjalar ke belakang rumah.

Baca: Mensos Idrus Marham Minta Petinggi Parpol Kurangi Konflik

"Apinya cepat sekali. Mungkin sumber api di rumah depan. Saat kami datang, api telah menjalar ke belakang rumah. Saya gayung air yang kedua kali, apinya menjalar ke atas. Padahal tidak ada angin," kisah Abraham

Pemilik rumah, Maria Goreti, seorang diri berada di dalam rumah dan mertuanya berada di luar rumah. Ketiga anaknya ke sekolah, sedangkan suaminya, Hilarius Liat Bura berada di kantor.

Warga datang membantu hanya menyelamatkan beberapa lembar pakaian. Api yang menjalar sangat cepat memakan habis kayu, seng dan semua parabot rumah tangga. (*)

Penulis: Eugenius Moa
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved