Kapolres Kabulkan Penangguhan Penahanan 9 Tersangka Petugas Lapas Lembata

Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, mengabulkan permohonan penasihat hukum sembilan petugas Lapas Kelas III Lembata.

Kapolres Kabulkan Penangguhan Penahanan 9 Tersangka Petugas Lapas Lembata
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Wakapolres Lembata, Kompol Riwu Lambertus 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Kapolres Lembata, AKBP Janes Simamora, mengabulkan permohonan Blasius Dogel Lejap, penasihat hukum sembilan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Lembata.

Permohonan Blasius Dogel adalah menangguhkan penahanan sembilan petugas lapas tersebut. Pasalnya, para petugas itu merupakan mentor (instruktur) bagi petugas lainnya di lapas tersebut.

Baca: Maryanti Harap Paslon Tak Singgung Masalah Pribadi dan SARA

Hal itu disampaikan Wakapolres Lembata, Kompol Riwu Lambertus, ketika ditemui Pos- Kupang.Com di mapolres setempat, Rabu (4/4/2018).

Dikatakannya, penangguhan penahanan tersebut dilakukan Kapolres Janes sebelum Hari Raya Paskah 2018 lalu. Langkah itu dilakukan setelah Kapolres mempertimbangkan berbagai hal terkait tindak penganiayaan yang dilakukan petugas lapas sehingga mengakibatkan Pati Leu meninggal dunia.

Baca: Agus Boli Galang Dana Dukung Panitia MTQ di Solor Timur, Ia Sendiri Alokasikan Gaji Bulan April

Menurut Wakapolres Riwu Lambertus, setelah dibebaskan dari dari sel, petugas lapas itu menjalani tahanan kota. Mereka wajib lapor sekali seminggu, yakni setiap hari Kamis.

"Jadi mereka sudah ditangguhkan penahanannya dan sekarang menjalani tahanan kota. Setiap hari Kamis, para petugas lapas itu lapor diri di Mapolres Lembata," ujarnya.

Baca: Emi Nomleni Tampil Bersahaja Saat Debat Paslon di Jakarta

Dia yakin para petugas lapas itu tidak lagi melakukan tindakan tak terpuji di dalam lapas Lembata sebagaimana dikhawatirkan banyak kalangan.

Masyarakat juga, lanjut Wakapolres, tak perlu cemas akan penangguhan penahanan itu. Sebab Kepala Lapas Kelas III Lembata, Andi Mulyadi dan penasihat hukum, Blasius Dogel Lejap menjadi jaminannya. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help