DPRD NTT Sebut UN Jadi Parameter Kualitas Pendidikan NTT

DPRD NTT menyoroti soal pelaksanaan UN bagi SMA dan SMK di NTT. UN itu akan dijadikan sebagai parameter kualitas pendidikan di NTT.

DPRD NTT Sebut UN Jadi Parameter Kualitas Pendidikan NTT
Pos Kupang/Oby Lewanmeru
Ismail Samau 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM, KUPANG - DPRD NTT menyoroti soal pelaksanaan Ujian Nasional (UN) bagi SMA dan SMK di NTT. UN itu akan dijadikan sebagai parameter kualitas pendidikan di NTT.

Sekretaris Komisi V DPRD NTT, Ismail Samau, SE, MM mengatakan, UN tahun ini pelaksanaannya tidak serentak, yakni lebih dahulu diikuti oleh siswa SMK dan kemudian baru SMA.

"Memang ini juga suatu siasat agar pelaksanaan UN khususnya Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) bisa saling mengisi dalam pemanfaatan sarana seperti komputer. Di sisi lain, ini juga agat server internet tidak full karena pemakaian bersamaan," kata Samau, Rabu (4/4/2018).

Baca: Ini yang Dilakukan Kepsek SMK Negeri 2 Soe Saat Memantau Pelaksanaan UNBK

Baca: Wah, Hari Pertama UNBK, di Dua Sekolah di Kupang Alami Kendala, Apa Saja?

Baca: Apa yang Dilakukan Princes Syahrini Bersama Hotman Paris Hutapea di Dalam Mobil?

Baca: Hotman Paris Tantang 6 Perempuan Ini Menikahinya, Hadiahi 1 Lamborghini per Orang!

Namun, lanjutnya, dengan kondisi itu, pemerintah harus lebih bekerja keras dalam meyakinkan jaringan internet dan listrik aman di saat berlangsungnya ujian.

"Mengapa kita soroti ini, karena jangan sampai gangguan teknis itulah yang justru berpengaruh pada mutu ujian. Pengaruh ini yang akan menjadi indikator dan parameter kualitas UN di NTT," katanya.

Halaman
12
Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help