BPJS Ketenagakerjaan Kupang Kerja Sama dengan Empat Bank. Ini Tujuannya

BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang telah bekerjasama dengan empat bank, yakni BTN, Bank Mandiri, BRI dan BNI.

BPJS Ketenagakerjaan Kupang Kerja Sama dengan Empat Bank. Ini Tujuannya
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Ardi Nugraha Harahap 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang telah bekerjasama dengan empat bank, yakni BTN, Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kupang, Ardi Nugraha Harahap, ditemui di kantornya, Rabu (4/4/2018), mengatakan, tahun lalu kerja sama hanya dengan BTN. Tapi tahun ini sudah dikembangkan dengan tiga bank lainnya, yakni Bank Mandiri, BRI dan BNI.

Baca: Ini Desakan GMNI Kepada Kejari Ende

"Kami sudah koordinasi dengan BNI, BTN dan peserta tinggal ajukan apakah melalui bank atau BPJS karena di bank juga sudah ada formulir. Syaratnya minimal satu tahun kepesertaaan," katanya.

Untuk pinjaman uang muka perumahan, lanjutnya, tidak hanya untuk uang muka rumah bersubsidi tapi juga non subsidi atau rumah komersial dengan maksimal Rp 500 juta.

Baca: Victory-Joss Ikut Debat Pakai Motif Adat NTT

Menurutnya, BPJS hanya akan memberikan rekomendasi bahwa yang bersangkutan adalah peserta BPJS yang sudah memenuhi syarat misalnya minimal satu tahun, perusahaan tidak menunggak dan semua pegawai sudah masuk sebagai peserta BPJS.

Nanti bank yang akan melakukan verifikasi dan kalau memenuhi syarat maka uang muka perumahan itu akan diserahkan langsung ke developer. (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help