WhatsApp Punya Fitur Notifikasi Ganti Nomor Ponsel

Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontaknya, saat berganti nomor ponsel.

WhatsApp Punya Fitur Notifikasi Ganti Nomor Ponsel
Metro/Getty
Ilustrasi. 

POS-KUPANG.COM - Aplikasi pesan instan paling populer, Whatsapp diketahui akan segera memiliki fitur baru. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk mengirim pemberitahuan kepada teman-teman dalam kontaknya, saat berganti nomor ponsel.

Fitur notifikasi ganti nomor ponsel ini diketahui masih dalam tahap uji coba. Untuk mencobanya, pengguna harus mengunduh WhatsApp untuk Android beta versi 2.18.97.

Pengguna beta iOS belum bisa menjajalnya.

Dikutip KompasTekno dari Express.co.uk, Senin (2/3/2018), fitur ini nantinya akan memudahkan pengguna untuk melakukan migrasi informasi dari akun lama ke akun baru, baik itu grup, akun maupun informasi lainnya.

Baca: Telkomsel dan Tribe Sajikan Tayangan Orisinil Secara Eksklusif

Kemudian, pengguna juga nantinya bisa memilih kepada siapa saja notifikasi ini akan dikirim. Bisa pada semua kontak, pada kontak yang baru saja chat, atau hanya pada orang-orang tertentu sesuai keinginan.

Cara untuk menggunakan fitur ini sangat mudah. Seperti yang disebutkan di awal, pertama-tama pengguna harus meng-update WhatsApp Android versi Beta ke versi 2.18.97.

Jika sudah ter-update, pengguna bisa memilih menu WhatsApp setting pada bagian pojok kanan atas, dan menekan menu Account. Setelah itu, masukkan nomor ponsel lama dan baru, kemudian pilih Next.

Baca: Ini Apresiasi Kerjasama Gereja, PMT dan Bank NTT

Pengguna akan dihadapkan pada pilihan kepada siapa saja pemberitahuan ganti nomor WhatsApp ini akan dikirim. Setelah menekan tombol Done, maka secara otomatis pemberitahuan akan terkirim.

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help