Pilgub NTT

VIDEO: KPU NTT Umumkan Tema dan Jadwal Debat Paslon Tahap Pertama

Ketua KPU Provinsi NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, tema debat yakni berkaitan dengan pembangunan ekonom‎i dan infrastruktur

Laporan Wartawan Pos-Kupang.com, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM | KUPANG - Ketua KPU Provinsi NTT,  Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, tema debat yakni berkaitan dengan pembangunan ekonom‎i dan infrastruktur.

Hal ini disampaikan Maryanti kepada Pos-Kupang.com, Minggu (1/4/2018).

Menurut Maryanti,‎ sesuai peraturan penyelenggara, debat paslon itu disiarkan oleh lembaga penyiaran publik dan ‎diutamakan lembaga penyiaran lokal dan dapat disiarkan ulang dalam masa kampanye.

"Dari tema itu, panelis akan mengkaji visi dan misi serta program kerja masing-masing paslon yang akan disandingkan dengan RPJMD Priovinsi NTT dalam rangka penyusunan program pembangunan lima tahunan," kata Maryanti.

Dikatakannya, debat akan dilakukan sebanyak tiga kali, dan debat pertama akan berlangsung pada 5 April 2018.

"Berkaitan dengan moderator dan panelis, kami sudah komunikasi dengan paslon dan tim paslon. Pada intinya paslon dan tim tidak ada yang keberatan," kata Maryanti.

Menurut Maryanti, debat akan dibagi dalam empat segmen, yakni pemaparan visi, misi paslon, pendalaman visi dan misi yang disesuaikan dengan pertanyaan yang diajukan kepada paslon.

"Pada segmen ketiga paslon akan mendapat pertanyaan ‎dan menjawab dan didebat oleh paslon lain. Sedangkan segmen terakhir, yakni pernyataan penutup oleh masing-masing paslon," katanya.

Selengkapnya, simak video. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved