PB Shoto-Kai Gelar Syukuran Paskah di Hombu Dojo

Yesus Kristus diberi kepercaya atau mengemban misi besar untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa yang membelengu.

PB Shoto-Kai Gelar Syukuran Paskah di Hombu Dojo
Pos Kupang/Sipri Seko
Syukuran Paskah warga RT 25 dan 10, Kelurahan Sikumana bersama PB Shoto-Kai. 

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Di sela-sela mempersiapkan pelaksanaan Kejurnas Shoto-Kai, Kejurda dan juga Ujian DAN, Kancho Frans Fernanco juga menyempatkan diri menggelar acara syukuran Paskah 2018 di Hombu Djoto Shoto-Kai bersama masyarakat RT 25 RW 10, Kelurahan Sikumana.

"Syukuran paskah ini, merupakan ide dari warga RT 25/RW 10. Shoto-Kai hanya memfasilitasi," kata Kancho Frans.

Syukuran ini sendiri, ujarnya, dipersiapkan oleh Ketua RT 25, Reineldis Nakmanas Lumba dan Ketua RW 10 Robinson Lona. Sykuran yang di gelar Sabtu malam tersebut dihadiri ratusan warga, yang diisi dengan ibadah syukur dan makan malam bersama.

Robinson Lona dalam pesannya mengatakan sykuran paskah ini digelar dalam rangka menyongsong Peristiwa bersejarah di masa lampau.

"Sebagai orang beriman, kita mengetahui bahwa paskah tidak hanya di peringati oleh warga RT 25/RW 10 sendiri, tapi oleh seluruh umat beriman baik katolik, Kristen maupun denominasi yang percaya bahwa peristiwa itu benar adanya," kata Robinson.

Dalam memaknai kebangkitan Yesus Kristus, kita harus mengetahui bahwa Yesus Kristus diberi kepercaya atau mengemban misi besar untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa yang membelengu.

Menurutnya, dalam keseharian, kita sibuk dengan bernagai aktifitas lalu mengesampingkan peristiwa kemanusiaan yang terjadi disekitar kita. "Kadang tidak peduli dengan kondisi yang di alami sesama kita. Mari kita tanggalkan perbedaan yang ada sehingga kebersamaan yang diharapkan bisa diwujudkan," pungkasnya.  **

Penulis: Sipri Seko
Editor: Sipri Seko
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved