Paskah 2018

Meriah Perayaan Paskah di Paroki Kristus Raja Ruteng

Dari awal dan selama perarakan lilin Paskah, lampu-lampu gereja dipadamkan dan nanti dinyalakan kembali setelah Pujian Paskah dinyanyikan

Meriah Perayaan Paskah di Paroki Kristus Raja Ruteng
pos kupang.com, aris ninu
Suasana misa malam paskah di Gereja Kristus Raja Ruteng di Kelurahan Mbaumuku,Kota Ruteng,Sabtu (31/3/2018) malam.

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Suasana perayaan malam paskah di Paroki Kristus Raja Ruteng,Kelurahan Mbaumuku sungguh meriah.

Misa malam paskah yang memilikki makna berjaga-jaga bagi Tuhan yang akan datang tampak umat membawa lilin bernyala bersikap seperti orang yang sedang menantikan Tuhan yang akan datang melawat mereka.

Disaksikan Pos Kupang Com di Gereja Kristus Raja Ruteng,Sabtu (31/3/2018) malam, perayaan malam Paskah sangat meriah dan dihadiri ribuan umat.

Perayaan malam paskah itu dipimpin Pastor Paroki Kristus Raja , Romo Ferdinando Mayus, Pr.

Romo Mayus usai misa paskah menjelaskan, tentang hakekat perayaan yang sangat spesial ini lebih khusus dalam tata upacara gereja sesuai tradisi gereja katolik yang berlaku universal di dunia.

Perayaan malam paskah ini diawali dengan pemberkatan Api dan pemasangan Lilin Paskah sebagai lambang Kristus yang bangkit. Kristuslah Cahaya Surgawi yang datang untuk menerangi kegelapan dosa dunia.

Dari lilin Paskah inilah umat menyalahkan lilin-lilin mereka. Upacara cahaya ini akan dipuncaki dengan Pujian Paskah yang dinyanyikan oleh Imam atau Diakon.

Umat berdiri sambil memegang lilin bernyala selama Pujian Paskah dinyanyikan.

Dari awal dan selama perarakan lilin Paskah, lampu-lampu gereja dipadamkan dan nanti dinyalakan kembali setelah Pujian Paskah dinyanyikan.

Halaman
12
Tags
Ruteng
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help