Saat Jalan Salib Pemuda GMIT, Ina Mila Kagum Peranan Anak Muda

Kami senang datang nonton, karena ini bisa buat iman percaya kita kepada Tuhan Yesus bertambah,

Saat Jalan Salib Pemuda GMIT, Ina Mila Kagum Peranan Anak Muda
pos kupang.com, yeni rachmawaty
Gereja GMIT Benyamin Gelar Perjamuan Kudus Paskah 

Laporan Wartawan Pos Kupang.com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Warga Kota Kupang, Ina Mila mengaku sangat kagum dengan antraksi atau peran anak muda Kota Kupang dalam acara litugis Jalan Salib di Taman Nostalgia, Kamis (29/3/2018) malam.

Ina Mila yang ditemui saat menonton jalan salib mengatakan, dirinya bersama keluarga setiap tahun selalu menyaksikan jalan salib. "Tahun ini saya lihat cukup banyak masyarakat yang ikut nonton. Kami semua kagum dan bangga karena anak-anak muda bisa lakoni sesuai dalam injil atau Alkitab," kata Ina.

Ina Mila adalah warga Oebobo mengakui, kegagumannya, karena perenungan tentang sengsara Yesus bisa dinikmati secara khusuk apabila mengikuti seluruh rangkaian prosesi jalan salib.
"Sebagai warga kota, kami beri apresiasi kepada anak-anak muda ini. Mereka sudah buat sesuatu yang bernilai positif," katanya.

Mince Toleu, warga TDM mengatakan, jalan salib itu bisa memberi pemahaman bagi orang percaya agar tidak menyia-nyiakan pengorbanan Yesus di kayu salib.

"Kami senang datang nonton, karena ini bisa buat iman percaya kita kepada Yesus bertambah," kata Toleu.

Fence Amfotis salah satu warga asal TTS mengatakan, dirinya baru pertama kali menonton jalan salib di Kota Kupang. "Saya baru pertama nonton, tapi saya senang karena selain bisa ingat kisah Yesus, juga bisa tambah pengamalan dalam iman," kata Fence.

Dia juga mengharapkan makna dari Jalan Salib itu bisa menjadi sesuatu hal positif yang turut memberi kontribusi hidup beragama di Kota Kupang, sebagai Kota Kasih.

Walikota Kupang, Jefri Riwu Kore memberi apresiasi kepada Pemuda GMIT Klasis Kota Kupang yang telah menyelenggarakan liturgis Jalan Salib VI tahun 2018.

"Saya memang baru pertama kali hadir pada acara ini. Acara ini sangat baik, karena itu kedepan acara ini bisa dipadukan juga
dengan kegiatan pemerintah Kota Kupang," kata Jefri.

Dia menghimbau kepada seluruh warga Kota Kupang agar dalam suasana Paskah bisa menjadi momentum merefleksikan diri dan saling menghargai satu sama lainnya.(*)

Baca: Gereja GMIT Benyamin Gelar Pawai Etnis Hadirkan Empat Tokoh Agama

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved