Ini Permintaan Keluarga Korban Kepada Polisi terkait Penembakan Ferdinandus

Kalau pihak aparat yang ada di TKP tidak bersenjata, berarti ada pihak ketiga atau penembak misterius yang sengaja menciptakan teror

Ini Permintaan Keluarga Korban Kepada Polisi terkait Penembakan Ferdinandus
pos kupang.com, aris ninu
Yos Syukur Keluarga Korban Penembakan

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com,Aris Ninu

POS-KUPANG-COM-RUTENG-Keluarga korban penembakan atas Ferdinandus Taruk(24) di Kelurahan Karot,Kota Ruteng,Selasa. (27/3/2018) malam masih terus menunggu dan bertanya siapa pelaku penembak misterius yang berkeliaran di Karot lalu menembak Taruk.

"Kami mengapresiasi kejujuran terkait pernyataan Kapolres Manggarai yang dimuat di media online yang mengakui ada anggotanya di TKP pada saat peristiwa penembakan saudara kami Ferdinandus Taruk (24) di sondeng, Kelurahan Karot, Kecamatan Langke Rembong, Kabupaten Manggarai, pada hari Selasa (27/3/2018),"kata Yos Syukur, sepupu kandung korban yang mengirim release kepada Pos Kupang Com di Ruteng, Jumat, (30/3/2018) sore.

Menurutnya, pernyataan Kapolres Manggarai bahwa berdasarkan aturan bhabinkamtibmas tidak memegang senjata. Senjata apa yang dimaksud, apakah senjata ralas panjang atau pendek. Apakah mungkin aparat itu tidak membawa senjata dalam menjaga kamtibmas.

Menjaga kamtibmas tentu ada alat pendukung antara lain senjata, katanya. Kalau pihak aparat yang ada di TKP tidak bersenjata, berarti ada pihak ketiga atau penembak misterius yang sengaja menciptakan teror dan horor di kelurahan Karot.

Dikatakannya, keberadaan aparat untuk menjaga kamtibmas di Kelurahan Karot, malah berhadapan dengan situasi seperti ini. Apalagi aparat yang ada di TKP pada saat kejadian adalah bukan bhabinkamtibmas kelurahan Karot.

"Kemana bhabinkamtibmas Kelurahan karot dan satu anggota Polres pada saat kejadian??? Apa tindakan aparat yang ada dilokasi pada saat kejadian?

Apakah aparat yang ada di TKP tidak mengetahui sumber suara tembakan? Mengapa aparat ikut berlarian bersama saksi ketika korban terkena tembakan?

Kepanikan aparat dan saksi menguatkan dugaan bahwa saudara kami ditembak dari jarak dekat dan mereka mengetahui siapa pelakunya,"tegasnya.

Yos menjelaskan, pada kejadian ada anggota Polres Manggarai yang ada di lokasi pada malam itu.

Halaman
12
Tags
Manggarai
Penulis: Aris Ninu
Editor: Ferry Ndoen
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved