Pendapatan Setiap Bulan Kok Bisa Mencapai Rp 3 Juta

Maxi Lino, mengatakan, karcis masuk kedalam Cekdam perorang 5.000 rupiah. Pendapatan hari libur bisa mencapai Rp 500ribu

Pendapatan Setiap Bulan Kok Bisa Mencapai Rp 3 Juta
pos kupang.com, gordi
Pengunjung saat berselfie ria di Cekdam Manutapen I Kecamatan Alak Kota Kupang, Minggu (25/3/2018).

Laporan Reporter POS KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS KUPANG. COM | KUPANG - Pendapatan melalui karcis masuk di Cekdam Manutapen I dalam sebulan bisa mencapai 2 hingga 3 juta rupiah.

Hal ini diungkapkan oleh pengelola kelompok Tani Hutani Sehati, Maxi Lino, kepada Pos Kupang, dikawasan tersebut, Minggu (25/3/2018).

Maxi Lino, mengatakan, karcis masuk kedalam Cekdam perorang 5.000 rupiah. Pendapatan hari libur bisa mencapai 500.000 rupiah.

Maxi mengaku kalau satu bulan bisa mencapai 3, 5 juta rupiah. "Biasanya Sabtu Minggu dan Jumat sore dalam seminggu itu ramai. Dan pendapatan lumayan banyak. Pengunjung datang untuk selfie dan duduk santai dan jalan-jalan keliling," ungkap Maxi.

Menurut Maxi, pemasukan setiap sehari tidak banyak palingan 100 hingga 200 ribu. Kadang juga tidak sampai.

Maxi mengatakan, proses pembangunan didalam Cekdam masih akan berlanjut. Supaya lebih indah dan bagus pihak terus berupaya memasang lampu didalam Cekdam.

Saat ini sudah ada satu lopo yang sudah dibangun sebagai tempat berselfie atau untuk tempat duduk santai bagi pengunjung. Selain itu jembatan penghubung didalam cekdam sudah dibuat guna menyebrang bagi pengunjung menuju ujung Cekdam.

"Kami akan bangun beberapa lopo lagi karena ini belum selesai dan akan bangun lagi dalam minggu ini kedepan.

Pesona bunga teratai dalam cekdam memang memikat setiap pengujung yang datang. Bunga mekar yang berwarna putih menambah indah pemandangan dalam Cekdam tersebut.

Para pengujung tampak bersantai dalam Cekdam sambil berselfie ria. Anak-anak hingga pengunjung dewasa terlihat disana. Mereka sangat menikmati pesona rumput dan alam sekitar cekdam.

Hutan kecil dan pepohonan disekitar Cekdam menambah kesan seolah kawasan tersebut terasa sejuk. Seorang pengunjung, Ety Lakapu, mengaku baru pertama kali mengunjungi kawasan tersebut.

Ety mengatakan, udara disekitra kawasan itu sangat sejuk. Mungkin karena alamnya hijau dan asri. "Saya baru pertama kali datang dan sebelumnya saya hanya melihat postingan teman-teman dimedsos. Dan ternyata spotnya bagus dan menarik. Saya awalnya penarasan sekali tapi akhirnya hari ini datang," warga Kelapa Lima Kota Kupang ini.

Pengunjung lain, Eman Amekan, Oesapa, mengaku senang berselfie dikawasan bunga teratai.

"Saya baru pertama kali datang. Saya penasaran dengan tempat baru. Makanya saya datang.
Sebenarnya sisi alam memuaskan. Ini bagus kalau ajak teman-teman yang lain untuk datang, " papar Eman.
 (*)

Tags
Mahasiswa
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help