Hei Perempuan, Hati-Hati Mengunakan Maskara, Kalian Bisa Buta Loh!

Pemakaian alat make up bernama Maskara terbukti membuat pemakainya tampil cantik serta percaya diri. Tapi Waspadalah!

Hei Perempuan, Hati-Hati Mengunakan Maskara, Kalian Bisa Buta Loh!
net
Maskara

POS-KUPANG.COM - Pemakaian alat make up bernama Maskara ini terbukti membuat pemakainya tampil cantik serta percaya diri. Sebab maskara bisa menghasilkan bulu mata yang lentik, lebat serta tajam.

Sayangnya di balik kelebihan maskara yang dapat mempercantik penampilan kamu setiap hari, kamu masih harus hati-hati. Pasalnya, pemakaian maskara yang terlalu tidak jarang dapat memunculkan berbagai risiko seperti berikut ini:

Baca: Pria Ini Tetap Mencintai Pacarnya yang Telah Menebasnya dengan Pedang Katana, Ini Alasannya!

Baca: Kesal dengan Anak yang Keras Kepala? Lakukan 8 Hal Ini Terhadapnya. Dia Akan Berubah Nurut!

Baca: 5 Tips Sederhana untuk Menghemat Gajimu, Lakukanlah!

Bulu mata rontok

Memang terbukti maskara waterproof (tahan air) bikin bulu mata kamu masih sempurna seharian. Tetapi, tahukah kamu apabila pemakaian maskara waterproof setiap hari hanya bakal membikin bulu mata rontok?

Hal ini terjadi sebab produk kecantikan yang tahan air mengandung bahan kimia yang menyebabkan bulu mata jadi lebih kaku. Dampaknya ketika dibersihkan, kamu membutuhkan sedikit usaha untuk menghapus bekasnya. Faktor ini berisiko membikin bulu mata lebih rentan rontok.

Infeksi

Sebuah studi yang diperbuat oleh International Journal of Cosmetic Science yang meneliti 40 sampel maskara menemukan bahwa 79 persen dari sampel tersebut terkontaminasi bakteri staph yang menyebabkan infeksi staph pada mata.

Halaman
123
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help