Bandara Changi Singapura Terbaik Di Dunia, Ini Keistimewaannya

Dalam ajang pernghargaan bergengsi di industri penerbangan tersebut, Changi bersaing dengan 550 bandara dunia.

Bandara Changi Singapura Terbaik Di Dunia, Ini Keistimewaannya
KOMPAS.COM/Anggita Muslimah
Salah satu ritel Changi Airport Group, menjual kosmetik dan menawarkan perawatan, Shilla Beauty Loft Terminal 3 Bandara Changi, Singapura, Sabtu (20/1/2018). 

POS-KUPANG.COM | JAKARTA - Selama enam tahun berturut-turut, Bandara Changi Singapura dinobatkan sebagai bandara terbaik di dunia oleh Skytrax.

Dalam ajang pernghargaan bergengsi di industri penerbangan tersebut, Changi bersaing dengan 550 bandara dunia.

"Terpilih sebagai `Bandar Udara Terbaik Dunia' enam tahun berturut-turut adalah sebuah pencapaian luar biasa bagi Bandara Changi Singapura, serta merupakan bukti akan popularitas Bandara Changi di antara para pelancong udara," kata CEO Skytrax, Edward Plaisted sesuai siaran pers yang diterima KompasTravel, Kamis (22/3/2018).

Baca: BREAKING NEWS: PNS Pemkab Flores Timur Ditemukan Tewas di Kamar Hotel

Plaisted mengatakan bahwa Bandara Changi unggul karena fokus dalam membuat pengalaman bepergian di bandara menjadi nyaman dan praktis, dan terus berinovasi dengan produk dan layanan baru.

Sebagai gambaran, Bandara Changi merupakan hub udara di Asia Pasifik.

Bandara ini melayani lebih dari 100 maskapai, menghubungkan Singapura ke lebih dari 400 kota di 100 negara di seluruh dunia.

Sekitar 7.200 penerbangan beroperasi di Bandara Changi setiap satu minggu, atau sekitar satu penerbangan setiap 90 detik.

Self check in kiosk di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, dihiasi dengan karakter Sanrio family.
Self check in kiosk di Terminal 4 Bandara Changi, Singapura, dihiasi dengan karakter Sanrio family. (KOMPAS.COM/NURSITA SARI)

Pada 2017, ada lebih dari 62,2 juta penumpang melewati Bandara Changi dan menjadikan bandara ini tersibuk keenam di dunia.

Saat ini Bandara Changi memiliki empat terminal. Rencananya pada awal 2019, akan dibuka kompleks dari baja dan kaca yang disebut Jewel Changi Airport.

Halaman
12
Editor: Alfons Nedabang
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help