Tuding Jokowi Lakukan Kebohongan, Idrus Marham Katakan Ini Kepada Amien Rais

Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar, Idrus Marham, meminta agar Amien Rais memberikan contoh yang baik dalam berpolitik.

Tuding Jokowi Lakukan Kebohongan, Idrus Marham Katakan Ini Kepada Amien Rais
Pos Kupang/Kompas.Com
KOMPAS.com/NABILLA TASHANDRA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Golkar, Idrus Marham usai mengisi acara diskusi di Jakarta, Jumat (15/4/2016) 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Ketua Koordinator Bidang Kelembagaan DPP Partai Golkar, Idrus Marham, meminta agar Amien Rais memberikan contoh yang baik dalam berpolitik.

Hal ini disampaikan Idrus menyikapi kritik Amien kepada pemerintah dalam program pembagian sertifikat tanah.

Baca: Disebut Ada Aliran Dana E-KTP ke Golkar, Idrus Marham Ketemu Novanto. Ini Hasil Klarifikasinya

"Pak Amien Rais harus jadi contoh kita, jangan low politics," ujar Idrus ketika ditemui di Hotel Atlet Century Park, Jakarta, Jumat (23/3/2018).

Menurut Idrus, semestinya Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN) itu mengkritik pemerintah dengan cara high politics dan bukan sebaliknya. Hal itu, kata Idrus, sebagaimana tulisan Amien dalam bukunya yang berjudul 'Hubungan Politik dan Dakwah'.

Baca: Hati Ibu Bocah Marfen Terus Berkecamuk, Ternyata Ini yang Dia Khawatirkan

"Sesuai pernyataan Pak Amien Rais kita harus mengembangkan high politics. Kita ikuti Pak Amien Rais dong," kata Idrus.

Idrus pun menerangkan, high politics adalah pendekatan politik secara cerdas. "Kalau high politics itu tidak memprovokasi, tidak menimbulkan perpecahan, lebih bermartabat," ucap Idrus.

Karena itu, Idrus pun bertanya kepada Amien, apakah tudingan bahwa Presiden Joko Widodo melakukan pembohongan publik itu termasuk high politics.

"Nah apakah pernyataan ngibul dan kebohongan itu tidak menimbulkan kontroversi, tidak faktual," ucap Menteri Sosial RI tersebut. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help