Peringatan Hari TBC Sedunia, Ada Pembagian Leaflet TBC di CFD

Nampak selain pembagian leaflet ,ada juga beberapa kegiatan yang digelar seperti penjelasan TBC oleh mahasiswa Stikes CHMK.

Peringatan Hari TBC Sedunia, Ada Pembagian Leaflet TBC di CFD
POS KUPANG/OBY LEWANMERU
Sejumlah ASN dari Dinkes Provinsi NTT melakukan sosialisasi TBC di Arena Car Free Day,Jalan El Tari, Kota Kupang, Sabtu (24/3/2018)

Laporan Wartawan POS KUPANG.COM, Oby Lewanmeru

POS-KUPANG.COM|KUPANG --Ada pembagian leaflet yang memuat tentang penyakit Tuberkosis (TBC) oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi NTT pada puncak peringatan Hari Tuberkulosis Sedunia (HTBS).

Selain penyebaran leaflet,juga ada penjelasan TBC oleh mahasiswa dari Stikes CHMK Kupang.

Kegiatan ini digelar oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) NTT, Sabtu (24/3/2018) pagi di lokasi Car Free Day (CFD) Jalan El Tari Kupang.

Baca: Silahkan Saja Pansus Proyek Kantor Bupati Sikka

Baca: Begini Cara Mengasah Kemampuan Bahasa Inggris di SMASK Bhaktyarsa Maumere

Nampak selain pembagian leaflet ,ada juga beberapa kegiatan yang digelar seperti penjelasan TBC oleh mahasiswa Stikes CHMK.

Ilustrasi
Ilustrasi (Net)

Ada juga sosialisasi Temukan Tuberkulosis Obati Sampai Sembuh (TOSS).

Usai acara seremonial, nampak pula ejumlah petugas dari Dinkes NTT memegang karton /gabus yang bertuliskan beberapa hal terkait TBC, antara lain, batuk berdahak selama 2 minggu mungkin itu TBC, ayo segera periksa,jangan biarkan TBC mengganggu,segera berobat, minum obat teratur sampai tuntas TBC pasti sembuh, saya peduli TBC, Obat TBC gratis lho.

Sejalan dengan gerakan masyarakat sehat (germas) melalui Program Indonesia Sehat dengan pendekatan keluarga (PLS-PK), Indonesia mengambil tema peringatan hari TBC 2018," Peduli TBC, Indonesia Sehat" dengan aksi TOSS.

Pada acara itu, Dinkes NTT mengharapkan peran serta masyarakat dalam menemukan sejak dini TBC serta melakukan pemeriksaan di fasilitas kesehatan terdekat.(*)

Penulis: OMDSMY Novemy Leo
Editor: Rosalina Woso
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help