Waroenk Podjok Siapkan Menu Bangsawan Tiongkok

Waroenk Podjok saat ini sudah menyiapkan menu bangsawan Tiongkok, yaitu Ayam Kung Pao.

Waroenk Podjok Siapkan Menu Bangsawan Tiongkok
POS-KUPANG.COM/HERMINA PELLO
Menu di Waroenk Podjok 

Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, Hermina Pello

POS-KUPANG.COM, KUPANG - Waroenk Podjok saat ini sudah menyiapkan menu bangsawan Tiongkok, yaitu Ayam Kung Pao.

Waroenk Podjok memang menjanjikan untuk selalu meluncurkan menu istimewa yang tidak kalah pamor dibandingkan Waroenk. Sekitar 90 menu yang hadir di Waroenk Podjok semuanya berbeda dengan menu yang ada di Waroenk.

Baca: Sekcam Wewewa Barat Bantah Gelapkan Dana Pilgub NTT Rp 4,6 Juta

Waroenk Podjok berada di bawah manajemen Waroenk yang berlokasi di Jalan WJ Lalamentik, Oebufu, Kota Kupang.

Manajemen Waroenk mengatakan, kehadiran Waroenk Podjok merupakan diferensiasi kuliner lezat dan unik yang sudah menjadi visi perusahaan. Makanya, tak ada satu pun menu yang sama bila pelanggan membuka buku menu di Waroenk Podjok.

Baca: Ya Ampun, Dua Rumah Warga Alas Malaka Ludes Terbakar

"Semua menu berbeda, tetapi tidak meninggalkan ciri khas Waroenk yang mengusung menu lezat dan unik. Termasuk, kehadiran menu spesial Ayam Kung Pao yang merupakan menu yang lahir pada zaman kekaisaran di Tiongkok," papar Marketing Communication and Representative Admin Waroenk Podjok, Noncy Ndeo, dalam keteragan resminya, Jumat (23/3/2018).

Ayam Kung Pao sudah populer di Indonesia, bahkan mancanegara. Jika merujuk pada kuliner Tiongkok, maka rasanya tidak ada resto maupun kafe berbasis Chinese Food yang mengabaikan kehadiran menu ini.

Selain merupakan menu para bangsawan yang dulunya berasal dari Istana Tiongkok, Ayam Kung Pao juga merupakan salah satu sajian lezat khas Szechuan.

"Ayam Kung Pao atau bagi penikmat kuliner di Barat menyebutnya Kung Pao Chicken, memadukan kerenyahan ayam dengan tambahan bumbu manis pedas. Apalagi, ada tambahan irisan cabai merah kering dan kacang mete. Tentunya, nikmat sebagai pelengkap nasi hangat," katanya. Noncy.

"Ayam Kung Pao yang kami bandrol sangat terjangkau hanya Rp 25 ribu sangat diminati pelanggan, khususnya penikmat kuliner Chinese Food. Memang, dalam jajaran menu Asian and Japanese Corner Waroenk Podjok, Ayam Kung Pao ini masuk dalam top menu," jelas Noncy.

Sekadar diketahui, Ayam Kung Pao adalah masakan khas Szechuan, Tiongkok. Nama makanan ini berasal dari nama gelar pejabat Dinasti Qing, Ding Baozhen (1820-1886). (*)

Penulis: Hermina Pello
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help