MasGibol Tanpa Sahadewa Saat Tour Persahatan ke Timor Leste

dirinya mendukung penuh tour dan misi MasGibol membangun komunikasi dengan Timor Leste untuk membangun sepakbola di NTT.

MasGibol Tanpa Sahadewa Saat Tour Persahatan ke Timor Leste
pos kupang.com, sipri seko
Ini aksi pemain MasGibol saat melawan Timor Leste All Star di Stadion Oepoi, tahun 2016 lalu.

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Sipri Seko

POS KUPANG.COM- TIM Masyarakat Gila Bola (MasGibol) NTT dalam rangka tour persahatan ke Timor Leste, 23-25 Maret 2018 telah melakukan berbagai persiapan. Namun meski persiapan sudah matang, salah satu pilar andalannya, Sahadewa bakal absen.

"Saya tidak bisa ikut. Kebetulan ada agenda kegiatan yang mesti saya ikuti dimana saya adalah ketua panitia. Saya minta maaf tidak bisa bergabung. Saya percaya teman-teman MasGibol akan mampu bermain dengan baik," kata Sahadewa, Rabu (21/3/2018).

Sahadewa menyebut David Fulbertus, Fary Francis, Anton Kia, Abdul Muis, Piter Fomeni, Noldy Pellu, Clementino dan lainnya yang akan sanggup menghadapi Timor Leste All Star. Sahadewa mengatakan, dirinya mendukung penuh tour dan misi MasGibol membangun komunikasi dengan Timor Leste untuk membangun sepakbola di NTT.

"Saya dukung penuh. Terima kasih kepada Pak Fary dan Pak David Fulbertus serta semua teman yang punya kepedulian terhadap sepakbola NTT. Tour ini bukan sekadar laga biasa, tapi ada misi lain yang mesti kita dukung bersama," kata Sahadewa.

Kehilangan andalan di lini depan juga dibenarkan oleh David Fulbertus dan Sahadewa. Keduanya mengatakan, kehadiran Sahadewa di lini depan skuad para legenda sepakbola NTT itu memberi warna tersendiri. "Pak Sahadewa punya kegiatan yang tak bisa ditinggalkan. Kami dukung beliau semoga sukses dan dia juga mendoakan agar misi sepakbola yang kami bawa bisa berhasil," kata David.

Selain Sahadewa, skuad MasGibol yang batal berangkat adalah Eki Madi, Hendra Takunama, Pius Pake, Charlos Bonita, Sipri Seko, Indra Dara, Marthen Bana, Muchlis Lapitonung, Polce Pandie. Nama lainnya, Ngurah Magleg, Nyoman Sasputra, Lambert Kadju, Lipus Fernandez, Zulkifli Umar, Dion Fernandez, Bernadinus Mere, Edo Bella dan lainnya.

"Tahun lalu, Timor Leste All Star melakukan kunjungan ke Kupang. Mereka bermain bersama MasGibol dan Indonesian All Star. Kali ini mereka mengundang kami untuk berkunjung ke sana. Dan, atas dukungan dari pembina MasGibol Bapak Fary Francis, kami difasilitasi ke Timor Leste," jelas anggota MasGibol NTT, Abdul Muis.

Muis mengatakan, di Dilli, MasGibol akan melakoni dua pertandingan persahabatan dalam lawatan kali ini. Muis berharap, tour ini akan membawa manfaat bagi pembinaan sepakbola di NTT. (*)

JADWAL TOUR Timor Leste
- Kamis (22/3/2018) malam menuju Timor Leste melalui laut
- Jumat (23/3/2018) tiba di Timor Leste
- Sabtu (24/3/2018), laga persahabatan pagi dan sore
- Minggu (25/3/2018), refreshing dan persiapan pulang

Tags
Sepakbola
Penulis: Sipri Seko
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help