Kepala Primkopau Tidak Keberatan Taxi Bandara El Tari Pindah ke Wadah Lain

Pemilik taxi dipersilakan untuk mencari wadah lain jika memang tidak mengikuti aturan yang sudah ditetapkan oleh Primakopau.

Kepala Primkopau Tidak Keberatan Taxi Bandara El Tari Pindah ke Wadah Lain
POS-KUPANG.COM/GORDI DONOFAN
Pertemuan para pemilik mobil. 

Laporan Reporter POS-KUPANG. COM, Gordi Donofan

POS-KUPANG. COM | KUPANG - Kepala Primkopau Lanud El Tari, Danang Sriwahono, menjelaskan, proses peremajaan taxi harus dilakukan.  Pihaknya membuat keputusan untuk melakukan peremajaan taxi.

"Jadi memang kemarin kita lagi proses peremajaan Taxi. Prosesnya itukan ada aturannya dari kita yang harus mereka ikuti. Kemarin kita membuat keputusan untuk mobil 01 sampai 25 untuk mulai hari ini , Kamis (22/3/2018) tidak beroperasi dulu, selama proses peremajaan," jelas Danang Sriwahono, di Bandara Eltari Kupang, Kamis (22/3/2018).

Danang mengaku, berdasarkan hasil diskusi dengan Danlanud pihaknya memperpanjang ijin operasi taxi hingga akhir Maret 2018.

"Jadi akhirnya hasil diskusi dengan Danlanud batas akhir beroperasi hingga 30 Maret 2018.
Akhirnya kami sampaikan ke mereka tadi pagi untuk tetap beroperasi hingga akhir bulan Maret. Tapi dari nomor 26 sampai 50 malah ikut-ikut. Mereka nggak (tidak) mau jalan (operasi), " papar Danang.

Danang mengatakan, aturan peremajaan sesuai dengan Permenhub tentang umur kendaraan sampai lima tahun. Sedangkan taxi tersebut sudah tujuh tahun.

"Segera mungkin harus diremajakan. Karena dari aturan itu hanya 5 tahun. Kalau dari uji KIR itu hanya lima tahun," papar Danang.

Danang mengatakan, proses peremajaan itu ada regulasinya dari Menteri Perhubungan.

Terkait dengan peremajaan itu sesuai dengan regulasi yang ada.

"Mereka tidak mau untuk diremajakan. Ada 60 juta selama tujuh tahun. Tapi ada dua opsi boleh 60 juta per tujuh tahun, atau 35 juta tapi hanya 6 tahun. Dua opsi yang pertama itu 35 juta pertama hanya berlaku tiga tahun nanti dia kontrak lagi 3 tahun berikutnya. Tapi masalah KIR itu hanya 6 tahun," ungkap Danang.

Halaman
12
Penulis: Gordi Donofan
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help