PosKupang/

Pilgub NTT 2018

Besok, Giliran Sekretaris PPK Wewewa Barat Diperiksa Gakumdu

Berkaitan sekcam adalah seorang ASN, secara teknis Gakumdu melakukan pemeriksaan hingga membuat berita acara pemeriksaan.

Besok, Giliran Sekretaris PPK Wewewa Barat Diperiksa Gakumdu
POS KUPANG/PETRUS PITER
Ketua panwaslu Kabupaten SBD, Dickson N.Daly 

Laporan Wartawan pos-kupang.com, Petrus Piter

POS KUPANG.COM|TAMBOLAKA - Sekretaris PPK Weweba Barat, Gidion Napu akan diperiksa Gakumdu Sumba Barat Daya besok, Kamis (22/3/2018).

Gidion yang juga ASN dan Sekretaris Kecamatan setempat ini bakal diperiksa terkait dugaan pelanggaran pidana pemilu berupa menghalang-halangi penyelenggara pemilu dan dugaan pelanggaran pidana memaksa PPK menaikkan data pemilih.

Hal ini disampaikan Ketua Panwaslu SBD, Dickson N.Daly kepada Pos Kupang, Rabu (21/3/2018).

Dia mengatakan itu sesaat setelah bersama tim Gakundu selesai mengambil keterangan ketua PPK Kecamatan Wewewa Barat, Elisebet Inna Keke dan empat anggota PPK lainnya di kantor panwas SBD, Rabu (22/3/2018).

Baca: Paling Lambat Jumat, APK Empat Paslon Pilkada TTS Tiba

Gakumdu berjanji akan menyelesaikan persoaan hingga tuntas. Pada prinsipnya Gakumdu secara profesional menangani kasus itu agar berjalan sesuai ketentuan perundangan yang berlaku.

Berkaitan sekcam adalah seorang ASN, ia mengatakan,secara teknis Gakumdu melakukan pemeriksaan hingga membuat berita acara pemeriksaan.

Baca: Meski Memimpin di Bidang Telekomunikasi, Telkomsel Butuh Saran dan Kritik

Mengingat yang bersangkutan adalah seorang PNS maka pihaknya akan merekomendasikan ke komisi ASN guna mengambil langkah hukum terhadap yang bersangkutan. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Frederikus Riyanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR
TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help