Ada Lomba Goyang Tobelo di HUT ke-54 Dharma Pertiwi

Tarian ini adalah satu tarian yang berasal dari Halmahera Utara,Provinsi Maluku Utara dengan musik yang ceria dan goyang yang membuat kita bahagia

Ada Lomba Goyang Tobelo di HUT ke-54 Dharma Pertiwi
pos kupang.com oby lewanmeru
lomba tarian kreasi Tobelo yang digelar di Aula Lantamal VII Kupang, Kamis (22/3/2018).

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com Oby Lewanmeru

POS KUPANG.COM,KUPANG -- Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun(HUT) ke-54 Dharma Pertiwi tahun 2018, Dharma Pertiwi lingkup Korem 161 Wira Sakti menggelar lomba senam kreasi Tobelo. Lomba ini bertujuan meningkatkan rasa cinta terhadap tarian daerah.

Lomba ini berlangsung di Aula Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) VII Kupang, Kamis (22/3/2018).

Ketua Dharma Pertiwi Daerah J, Ny.Erni Teguh Muji Angkasa mengatakan, kegiatan perlombaan tarian Tobelo bertujuan agar meningkatkan rasa xinta terhadap tarian dan budaya daerah.

" Tarian ini adalah satu tarian yang berasal dari Halmahera Utara,Provinsi Maluku Utara dengan musik yang ceria dan goyang yang membuat kita bahagia," kata Ny. Erni.

Dijelaskan, rujuan lomba ini adalah untuk meningkatkan rasa cinta kepada tarian daerah khas Indonesia, selain mengasah kreatifitas di bidang kebudayaan, sehingga mampu menciptakan suatu kreasi baru yang berakar dari tradisi nusantara.

"Setiap perlombaan ada kekalahan dan kemenangan, namun hendaknya kemenangan tak membuat kita jumawa dan kekalahan tak membuat langkah kita terhenti. Jangan pernah berhenti untuk selalu berkereasi selain untuk organisasi Dharma Pertiwi yang kita cintai," katanya.

Adapun Tema Hari Ulangtahun ke 54 Dharma Pertiwi Tahun 2018 adalah

"Dharma Pertiwi Bertekad Meningkatkan Kualitas Keluarga Prajurit yang Kreatif,guna Mendukung Terwujutnya TNI yang Hebat,Kuat Profesional dan Cintai Rakyat".

Hadir dalam acara lomba ini, Wakil Ketua Dharma Pertiwi Daerah J, Ny.Rini Kasirun Situmorang beserta para pengurus, Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Ny. Aji Jaya serta Anak Ranting dan Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 7 /D II
Lanud El Tari Ny.Irene Ronny.

Sedangkan sebagai pemenang Juara I lomba Tari Tobelo dengan Nilai 430 dari Persit KCK Koorcab Rem 161 PD IX/ Udayana dibawah asuhan Ketua Persit Koorcab PD IX/Udayan, Ny. Erni Teguh Muji Angkasa dan bimbingan ibu Pengurus Koorcab Seksi Budaya, Ny.Yana yang berkolaborasi dengan Ketua Persit Denkesyah Anak Ranting 1 Wirasakti Kupang, ibu Mayor CKM dr. I. Purba Sp.THT-KL./Dandenkesyah Kupang.

Sementara juara II jatuh pada Pia Ardhya Garini Cabang 7/D Lanud El Tari,dengan Nilai 405, dan Juara III direbut oleh Jala Senastri dengan Nilai 350.

Dalam lomba ini jumlah peserta sebanyak 6 Tim, masing masing dua Tim, Persit KCK 2 Tim,Jela Senastri 2 Tim dan Pia sebanyak 2 Tim. (*)

Penulis: Oby Lewanmeru
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help