Sabet 2 Medali Emas, Perak dan Perunggu, Ketua Pertina NTT Jamu Makan Siang Petinju

Kalian saya harap tetap berlatih dengan penuh disiplin karena prestasi yang lebih besar sedang menunggu di depan mata kalian

Sabet 2 Medali Emas, Perak dan Perunggu, Ketua Pertina NTT Jamu Makan Siang Petinju
pos kupang.com, ferry ndoen
Ketua Pertina NTT, Semual Haning, SH, MH, Sekretaris Pertina NTT, David Selan, SE, MM dan pelatih, Oni Selan dan sejumlah pengurus saat menyambut resmi petinju NTT serta menjamu makan siang di Resto Calebes, Kupang, Selasa (20/3/2018)

Laporan Wartawan Pos Kupang.Com, Ferry Ndoen

POS KUPANG.COM, KUPANG -Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina NTT, Semuel Haning, SH, MH dan Sekretaris Pertina NTT,David Selan, SE, MM menjamu petinju NTT yang berhasil mendulang dua medali emas, satu perak dan satu medali perunggu, di Kejuaraan Tinju Pialaw Walikota Tomohon dan Piala Ketua PB Pertina yang digelar di Tomohon, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), tanggal 11-17 Maret 2018 lalu.

Ketua Pertina NTT, Semual Haning melakukan penyambutan resmi petinju NTT dengan menggelar jamuan makan siang, di Resto Calebes, di wilayah Kayu Putih, Kota Kupang, Selasa (20/3/2018).

Hadir, Oni Selan, pelatih tinju yang mendamping lima petinju tampil bertarung di Kejuaraan Tinju Walikota Tomohon, serta Veky Riwu Kaho, dan sejumlah pengurus.

Petinju yang berhasil mendulang medali emas di Kejuaraan Nasional Tinju Piala Walikota Tomohon dan Piala Ketua Umum PB Pertina, yakni Erniati Ngongo dan Diky Dura. Sedangkan petinju yang mendulang medali perak yakni Margereta dan medali perunggu Yes Malessy.

"Kalian saya harap tetap berlatih dengan penuh disiplin karena prestasi yang lebih besar sedang menunggu  di depan mata kalian. Tinggal bagaimana kalian tetap berlatih denga penuh disiplin karena kalian bukan hanya petinju potensi NTT namun kalian jua menjadi aset petinju nasional ke depannya," kata Semuel Haning.

Samuel Haning juga berpesan agar semua petinju tetap mempersipkan diri menghadapi sejumlah even yang akan berlangsung dalam waktu dekat, diantaranya, Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) NTT bulan Mei 2018, serta Pekan Olahraga Provinsi (PORProv) bulan September mendatang.

"Kalian ini petinju yang siap dipersiapkan menuju Pra PON hingga PON Papua 2020. Eriniati Ngongo sudah bis diorbitkan masuk petinju elite. Dan Eriniati Ngongo saat inisudah menggantikan klas yang ditempati petinju putri Maria Imaculata Loda," kata Semuan Haning saat diwawancarai khusus wartawan Pos Kupang.com.

Semuan haning juga menegaskan, pengukuhan dan pelantikan Pengurus Provinsi (Pengprov) Pertina NTT akan dilaksanakan pada bulan Mei mendatang bertepatan dengan pelaksanaan Popda NTT karena SK Pengurus Pertina NTT masa bakti 2018- 2021 sudah ditandatangani Ketua Umum PB Pertina, Brigjen Johny Asadoma.

"Saat Popda NTT selain akan digelar pertandingan, Pertina NTT merencanakan akan melakukan rapat kerja pengurus sekalian melakukan pengukuhan dan pelantikan Pengprov Pertina NTT masa bakti 2018-2021," jelasnya.

Sekretaris Pertina NTT, David Selan, pada kesrmpatan itu menegaskan, pihaknya siap memberikan program beasiswa bagi petinju berprestasi NTT untuk mengikuti pendidikan di Universitas Pendidikan 1945 secara gratis hingga wisuda. Bahkan jika tetap berprestasi maka akan diberikan lanjutan beasiswa hingga meraih S2. Ini sudah dilakukan kepada petinju Maria Imaculata Loda," jelas David yang juga Rektor UPG 1945

Bahkan David Selan menegaskan, bukan hanya petinju NTT berprestasi saja yang diberikan beasiswa namun untuk semua atlet cabang olahraga yang berpreasti UPG 1945 siap memberikan beasiswa. Hal ini juga bertujuaan membantu pemerintah untuk menopang masa depan atlet berprestasi. (fen)

Baca: Mengapa Hotel Puncak Waringin di Labuan Bajo Dirobohkan?

Penulis: Ferry Ndoen
Editor: Ferry Ndoen
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved