Jelang HUT ke-72 TNI AU, Lanud El Tari Gelar Komunikasi Sosial, Ceramah Kesehatan dan Donor Darah

Komunikasi sosial yang menjadi salah satu kegiatan akan lebih mendekatkan masyarakat dan TNI sebagai sebuah keluarga besar.

Jelang HUT ke-72 TNI AU, Lanud El Tari Gelar Komunikasi Sosial, Ceramah Kesehatan dan Donor Darah
POS KUPANG/MARIA ENOTODA
Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Ronny Irianto Moningka saat bersama dengan para anggota yang sedang mendonorkan darah di aula Lanud El Tari Kupang, Selasa (20/3/2018). 

Laporan Reporter POS-KUPANG.COM, Maria A E Toda

POS-KUPANG.COM|KUPANG- Menjelang HUT ke-72 TNI Angkatan Udara yang jatuh pada tanggal 9 April mendatang, segenap keluarga Besar Lanud El Tari Kupang menggelar komunikasi sosial, ceramah kesehatan, dan donor darah di aula Lanud El Tari, Selasa (20/3/2018).

Kegiatan yang bertema,  "Melalui komunikasi sosial kita pelihara netralitas dan kemanunggalan dengan rakyat untuk mewujudkan TNI yang siap melaksanakan tugas pokok", ini diikuti oleh banyak peserta yang bukan hanya anggota TNI AU, tetapi juga Basarnas, Undana, perwakilan Kelurahan Penfui dan para guru.

Dalam sambutannya Komandan Lanud El Tari Kolonel PNB Ronny Irianti Moningka, ST, MM mengatakan kegiatan yang dilakukan hari ini merupakan bentuk interaksi sosial antara TNI dan masyarakat.

Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Ronny Irianto Moningka foto bersama para anggota yang sedang mendonorkan darah di aula Lanud El Tari Kpang, Selasa (20/3/2018).
Danlanud El Tari Kupang Kolonel PNB Ronny Irianto Moningka foto bersama para anggota yang sedang mendonorkan darah di aula Lanud El Tari Kpang, Selasa (20/3/2018). (POS KUPANG/MARIA ENOTODA)

Komunikasi sosial yang menjadi salah satu kegiatan akan lebih mendekatkan masyarakat dan TNI sebagai sebuah keluarga besar.

"Kegiatan ini untuk kita bersama. Kita perkuat silaturahmi kita antara TNI dan juga masyarakat semua agar bisa mewujudkan kehidupan yang aman dan juga damai," ujar Danlanud.

Ia juga menegaskan bahaya narkoba yang semakin menjalar di semua kalangan masyarakat padahal sudah diumumkan Presiden Jokowi sebagai musuh bangsa.

"Jangan sampai anak-anak kita terjerumus dalam dunia narkoba. Kita juga, kalau kita bisa membentengi diri dari narkoba, hal tersebut bisa ditularkan kepada anak cucu kita nantinya," lanjut Danlanud.

Kegiatan donor darah yang diikuti 62 orang dari Angkatan Udara, Angkatan Laut, Angkatan Darat, Paskhas PIA Lanud, PIA Paskhas IKKT Lanudal, Basarnas, FKPPI Undana ini menghasilkan 62 kantong darah dengan perincian golongan darah A berjumlah 15 kantong, golongan darah B berjumlah 19, golongan darah O berjumlah 23 dan golongan darah AB berjumlah 5 kantong.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala BNN Kota Kupang, Dansatrad 226 Buraen, Dankipan C Yonko 466 Paskhas, Pejabat Lanud El Tari, rekan AD, AL, FKPPI Undana, Basarnas, Kelurahan Penfui dan juga ibu ibu guru di lingkungan Lanud El Tari. (*)

Penulis: Maria Enotoda
Editor: Agustinus Sape
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help