PT Garam Indo Nasional Tanda Tangan MoU, Ini Harapan Bupati Titu Eki

PT Garam Indo Nasional melakukan penandatanganan MoU pengelolaan garam dengan masyarakat pemilik lahan Kiu Leu dan Kiu Ton

PT Garam Indo Nasional Tanda Tangan MoU, Ini Harapan Bupati Titu Eki
POS-KUPANG.COM/EDI HAYON
Penandatanganan MoU tentang pengelolaan garam di Kabupaten Kupang, Senin (19/3/2018) 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Edi Hayon

POS-KUPANG.COM, OELAMASI - PT Garam Indo Nasional melakukan penandatanganan MoU pengelolaan garam dengan masyarakat pemilik lahan Kiu Leu dan Kiu Ton di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Timur, dan masyarakat pemilik lahan Hauputu dan Hautefu di Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu. MoU ini adalah pemanfaatan lahan untuk industri pengelolaan dan pengolahan garam selama 30 tahun.

Baca: BREAKING NEWS: Uang Rp 300 Juta Raib dari Mobil

Disaksikan Pos-Kupang.Com di Oelamasi, Senin (19/3/2018), pada acara penandatanganan MoU ini, PT Garam Indo Nasional diwakili Presiden Direktur, Hendra Wijaya, juga dengan Yorhan Yohanes Nome, Sekjen Lembaga Pemangku Adat Kabupaten Kupang serta tokoh adat wakil dari kedua wilayah.

Turut menyaksikan, Bupati Kupang, Dr. Ayub Titu Eki, mewakili pemerintah dan beberapa pejabat terkait lainnya.

Baca: Camat Ende Timur Persilahkan Warga Datang Memotret E-KTP di Kantornya

Hendra Wijaya pada kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada pemerintah dan DPRD Kabupaten Kupang serta warga Merdeka dan Bipolo, yang mendukung kegiatan tersebut. Setelah selesai pengurusan izin maka secepatnya usaha produksi di lapangan akan segera dilakukan.

Sementara Bupati Ayub Titu Eki menegaskan, pemerintah dan warga sangat merespon kehadiran investor manapun yang akan berinvestasi di Kabupaten Kupang. Intinya, setiap usaha yang dilakukan diharapkan memberikan efek positif bagi peningkatan perekonomian warga setempat.

Adapun luas lahan yang akan dikelola, yakni di Kelurahan Merdeka, Kecamatan Kupang Tengah seluas 336 hektar dan Desa Bipolo, Kecamatan Sulamu seluas 182 hektar. (*)

Penulis: Edy Hayong
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help