HEBOH! Pasangan Suami-isteri di Ende Catut Nama Pastor dan Berhasil Melakukan Hal ini

karena dirinya merasa kasihan akhirnya bersedia meminjamkan uang kepada orang yang mengatasnamakan Pater Simeon Katu SVD.

HEBOH! Pasangan Suami-isteri di Ende Catut Nama Pastor dan Berhasil Melakukan Hal ini
ISTIMEWA
Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Sujud Alif 

Laporan Reporter pos-kupang.com, Romualdus Pius

POS KUPANG.COM|ENDE - Pasangan suami istri atas nama Try Rahmatullah alias El dan Antoniete Marselina A. Goruguta alias Selin berdomisili di Kota Ende kompak melakukan penipuan.

Mengatasnamakan nama seorang pastor, keduanya berhasil menipu warga Wolotolo, Kecamatan Detusoko, Kabupaten Ende, atas nama Emilia Secilia yang mengakibatkan korban kehilangan uang sebesar Rp 4 Juta.

Kasat Reskrim Polres Ende, Iptu Sujud Alif mengatakan hal itu kepada Pos Kupang melalui pesan whatsApp (WA), Minggu (18/3/2018).

Baca: Bupati TTU Habiskan Tujuh Bolpoin untuk Tandatangani Dokumen Kependudukan Warga Bitefa

Dalam pesan WA yang diterima pos-kupang.com, Iptu Sujud Alif mengatakan bahwa korban atas nama Ermilia Secilia sekitar dua  minggu sebelum kejadian penipuan tersebut dirinya mendapat permintaan pertemanan di facebook oleh akun facebook yang bernama Simeon Katu SVD.

Karena dirinya mengenali nama tersebut karena merupakan Pastor Paroki di gereja Kristus Raja Wolotolo, Detusoko, dikampungnya sehingga dia menerima permintaan pertemanan di Facebook itu.

Selanjutnya pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2018 dia mendapat pesan via Messenger (Facebook) dari akun Facebook Simeon Katu SVD tersebut yang mana isi pesan Messengernya adalah Pater Simeon Katu SVD meminta pinjaman uang kepada dirinya sebesar Rp 4.000.000 untuk biaya berobat ibunya yang sedang sakit di Manggarai.

Dalam pesan tersebut, Pater Simeon Katu SVD, berjanji akan mengembalikan uang pinjaman tersebut pada tanggal 16 Februari 2018, karena dirinya merasa kasihan akhirnya bersedia meminjamkan uang kepada orang yang mengatasnamakan Pater Simeon Katu SVD.

Baca: MANTAP! Sejumlah Desa di Lembata Dapat Jatah 250 Unit Rumah Bantuan

Halaman
123
Penulis: Romualdus Pius
Editor: Fredrikus Royanto Bau
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help