Japfa Foundation Gandeng SMKN 1 Tambolaka Tingkatkan SDM di Bidang Agrikultur

MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation bersama SMK Negeri 1 Kota Tambolaka

Japfa Foundation Gandeng SMKN 1 Tambolaka Tingkatkan SDM di Bidang Agrikultur
istimewa
Penandatanganan MoU antara Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka Drs Bili Kadi (kiri) dengan Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo (kanan) disaksikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly, S.H, M.Si. (tengah) 

POS-KUPANG.COM, - Minimnya minat anak muda dalam bidang pertanian membuat JAPFA Foundation menggandeng SMK Negeri  1 Kota Tambolaka untuk menciptakan inovasi terbaru dalam bidang agrikultur, agribisnis dan agroteknologi.

Kedua pihak ini menandatangi memorandum of understanding (MoU) yang dilakukan oleh Head of JAPFA Foundation, Andi Prasetyo dan Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Kota Tambolaka, Drs Bili Kadi.

MoU ini dimaksudkan sebagai perwujudan rencana kerjasama JAPFA Foundation bersama SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dalam menindaklanjuti dokumen grand design yang telah disusun bersama antara SMKN 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation.

Baca: Sang Ayah tak Diizinkan Keluar, Jasad Anaknya Dibawa ke Lapas, Selanjutnya Ini yang Terjadi

Baca: Bandara Tambolaka Sepih, Rute Penerbangan ke Denpasar Tutup. Ini Penyebabnya

Baca: Ini Dia Tiga Ranperda yang Sedang Dibahas DPRD dan Pemkab Matim

Melalui rilis yang diterima Pos-kupang.com, Kepala Sekolah SMKN 1 Kota Tambolaka menyatakan harapannya agar pendidikan agrikultur khususnya di SMKN 1 Kota Tambolaka bisa berkembang menjadi lebih baik.

“Kami berharap, dengan adanya perjanjian kerjasama dengan JAPFA Foundation ini, maka semua pihak yang bersepakat melakukan kerjasama memahami tujuan dan capaian program untuk pengembangan pendidikan agrikultur di SMK Negeri 1 Kota Tambolaka yang lebih baik dan berkelanjutan,”pungkas Drs. Bili Kadi, Kepala SMK Negeri 1 Kota Tambolaka.

Sementara JAPFA Foundation berharap, dengan menggunakan dokumen Grand Design Pendidikan Agrikultur, Agribisnis, dan Agroteknologi sebagai alat analisis dan pengembangan program, maka proses pemetaan situasi hingga penyusunan program dapat dilakukan secara sistematis dan beorientasi hasil yang berkelanjutan.

“Tujuan khusus dari penandatanganan Nota kesepahaman ini adalah untuk meresmikan hubungan kerjasama antara SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dan JAPFA Foundation, sehingga semua hasil diskusi kebutuhan SMK Negeri 1 Kota Tambolaka dalam dokumen Grand Design untuk meningkatkan kualitas pendidikan dapat segera dilaksanakan sesuai jadwal yang sudah disepakati,” ujar Andi Prasetyo, Head of JAPFA Foundation.

Penandatanganan MoU ini disaksikan juga oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi NTT, Johanna E Lisapaly pada Rabu (14/3/2018) lalu di Tambolaka, Sumba Barat Daya. (*)

Penulis: Eflin Rote
Editor: Eflin Rote
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help