Ini Dia Tiga Ranperda yang Sedang Dibahas DPRD dan Pemkab Matim

DPRD dan Pemkab Manggarai Timur (Matim) kini sedang membahas tiga ranperda.

Ini Dia  Tiga Ranperda yang Sedang Dibahas DPRD dan Pemkab Matim
POS-KUPANG.COM/ARIS NINU
Sekretaris DPRD Matim, Benny Nahas

 Laporan Wartawan POS-KUPANG.COM, ARIS NINU

POS-KUPANG.COM, BORONG - DPRD dan Pemkab Manggarai Timur (Matim) kini sedang membahas tiga ranperda. Ketiga ranperda yang dibahas dalam masa sidang pertama paripurna DPRD Matim Tahun 2018, yakni ranperda pengelolaan sampah, pengelolaan barang milik negara dan perubahan atas Perda Nomor 13 Tahun 2011 tentang retribusi pelayanan pasar.

Baca: Internet Belum Optimal, Kominfo Matim Minta Relokasi ke Sekolah

Pembahasan ranperda yang dihadiri pimpinan DPRD Matim dan Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote, ini sudah memasuki tahapan tanggapan pemerintah atas masukan dan pandangan semua fraksi di DPRD Matim.

"Agenda DPRD Matim saat ini masih berlangsung sidang paripurna pembahasan tiga ranperda. Bupati Matim, Jumat (16/3/2018) siang, sudah memberikan jawaban atas masukan dan pandangan semua fraksi. Tiga ranperda ini sebelum ditetapkan akan dibahas pemerintah dan Dewan pada masa sidang pertama tahun 2018," ujar Sekretaris DPRD Matim, Benny Nahas, ditemui Pos-Kupang.Com di DPRD Matim, Jumat (16/3/2018) siang.

Baca: Pilgub NTT, Pemilih Potensial Belum Miliki e-KTP 494.656 Orang

Benny menjelaskan, ada sembilan fraksi yang memberikan pandangan atas pembahasan tiga ranperda yang diajukan pemerintah kepada Dewan untuk ditetapkan menjadi perda di Matim.

Bupati Matim, Drs. Yoseph Tote, dalam tanggapan atas pemandangan fraksi di DPRD Matim, menegaskan, pemerintah akan menjelaskan secara jelas tentang tiga ranperda tersebut dalam rapat komisi dan rapat paripurna DPRD Matim.

"Pemerintah pada prinsipnya akan mengikuti dan mendengar semua masukan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Matim sebelum penetapan tiga ranperda tersebut," kata Bupati Tote dalam naskah jawaban pemerintah yang diperoleh Pos-Kupang.Com di Kantor DPRD Matim, Jumat (16/3/2018) siang. (*)

Penulis: Aris Ninu
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help