Hiyasintus Bilang, Pengurus PDIP Wajib Sukseskan Pilgub NTT, Ini Maksudnya

Seluruh pengurus PDIP di Kabupaten Lembata, wajib hukumnya untuk menyukseskan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Hiyasintus Bilang, Pengurus PDIP Wajib Sukseskan Pilgub NTT, Ini Maksudnya
POS-KUPANG.COM/FRANS KROWIN
Hiyasintus Tibang Burin 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Frans Krowin

POS-KUPANG.COM, LEWOLEBA - Seluruh pengurus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di Kabupaten Lembata, wajib hukumnya untuk menyukseskan Pemilihan Umum Gubernur (Pilgub) Nusa Tenggara Timur (NTT).

Instruksi tersebut disampaikan pengurus DPP PDIP, Andreas Hugo Parera, melalui Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Lembata, Hiyasintus Tibang Burin, ketika ditemui Pos- Kupang.Com di kediamannya, di Bluwa, Kelurahan Lewoleba Barat, ,Kabupaten Lembata, Sabtu (17/3/2018).

Baca: Parah! Sudah 10 Tahun Manggarai Timur Belum Juga Punya Penyidik PNS

Sintus, demikian Hiyasintus Tibang Burin, biasa disapa, dihubungi Pos-Kupang.Com, terkait pelaksanaan Pilgub NTT, khususnya di Kabupaten Lembata, yang secara umum telah memasuki tahapan kampanye pasangan calon.

Dia mengatakan, secara nasional tahun 2018 ini merupakan tahun pemilihan umum kepala daerah dan wakil kepala daerah (pilkada). Dan, NTT masuk pula dalam kalender politik tersebut. Di provinsi ini, selain ada pemilihan gubernur, ada juga pemilihan bupati dan wakil bupati di beberapa kabupaten.

Baca: Batalkan Ijazah Wisudawan, Erny Minta Stikes Surabaya Bertanggung Jawab

Lantaran Kabupaten Lembata hanya terlaksana pemilihan gubernur, lanjut Sintus, maka seluruh pengurus PDIP baik itu di tingkat cabang (kabupaten), ranting (kecamatan) maupun anak ranting (desa-desa), diwajibkan menyukseskan hajatan politik tersebut.

Ada pun kewajiban para pengurus tersebut, tandas Sintus, yaitu pertama, mendukung pasangan calon yang diusung oleh PDIP dan partai pengusung lainnya. Dukungan mutlak itu merupakan juga instruksi Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDIP.

Kedua, lanjut dia, dukungan kepada pasangan calon itu tidak hanya dilakukan seorang diri, tetapi dilakukan bersama seluruh kader PDIP. Bahkan para simpatisan dan pendukung diajak untuk mendukung pasangan tersebut.

Ketiga, kata Sintus, menciptakan suasana agar seluruh rangkaian kegiatan terkait pemilihan gubernur berjalan lancar, tertib, aman, sukses dan tepat waktu.

Berikutnya, lanjut dia, semua pengurus seyogianya mengajak seluruh masyarakat terutama yang mempunyai hak pilih, agar terlibat aktif dalam pemilu dan ikut memberikan suara pada hari pencoblosan yang dijadwalkan berlangsung pada 27 Juni 2018. (*)

Penulis: Frans Krowin
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help