Bandara Tambolaka Sepih, Rute Penerbangan ke Denpasar Tutup. Ini Penyebabnya

Suasana Bandara Tambolaka, di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) sepih. Rute penerbangan ke Denpasar, Bali ditutup karena hari raya Nyepi.

Bandara Tambolaka Sepih, Rute Penerbangan ke Denpasar Tutup. Ini Penyebabnya
POS-KUPANG.COM/PETRUS PITER
Suasana Bandara Tambolaka yang sepih, Sabtu (17/3/2018) pukul 13.28 Wita. 

Laporan wartawan Pos-Kupang.Com, Petrus Piter

POS-KUPANG.COM, WAIKABUBAK - Suasana Bandara Tambolaka, di Kabupaten Sumba Barat Daya (SBD) sepih. Rute penerbangan ke Denpasar, Bali ditutup seiring berlangsungnya hari raya Nyepi.

Sementara penerbangan lokal NTT tetap berlangsung seperti biasa. Pesawat NAMAir rute Kupang-Tambolaka-Denpasar hanya mengangkut penumpang dari Kupang tujuan Tambolaka lalu kembali ke Kupang.

Baca: Ada 153 Warga di TTS Tolak Dicoklit

Selanjutnya rute penerbangan Wings Air berlangsung seperti biasa. Sore ini, Sabtu (17/3/2018) pukul 16.00 Wita tiba pesawat Wings Air dari Kupang dan selanjutnya terbang ke Ende.

Baca: Menjijikan! Drainase Bandara Ende Dipenuhi Sampah

Salah satu staf Bandara Tambolala yang ditemui Pos-Kupang.Com, Sabtu (17/3/2018) siang, mengatakan, kalau keadaan normal sehari terjadi tujuh kali penerbangan. Ada tiga airline yang melayani penumpang ke dan dari Bandara Tambolaka, yakni Garuda, Nam Air dan Wings Air.

Namun karena hari ini libur maka penerbangan tujuan Denpasar, Bali, ditutup. Hari ini juga tidak ada penerbangan pesawat garuda. Hanya penerbangan Nam Air dan Wings Air. (*)

Penulis: Petrus Piter
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved