Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun Lagi dengan Yamaha

Penggemar Valentino Rossi di seluruh dunia sedang tersenyum lebar. Sebab, The Doctor secara resmi telah memperpanjang kontrak dua tahun lagi

Rossi Perpanjang Kontrak 2 Tahun Lagi dengan Yamaha
(MOTOGP.COM)
Pebalap Movistar Yamaha MotoGP asal Italia, Valentino Rossi, memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua GP Americas di Circuit of The Americas (COTA), Austin, Jumat (22/4/2017). 

POS-KUPANG.COM, JAKARTA - Penggemar Valentino Rossi di seluruh dunia sedang tersenyum lebar. Sebab, The Doctor secara resmi telah memperpanjang kontrak dua tahun lagi dengan tim Movistar Yamaha. Artinya, dia masih balapan di MotoGP hingga musim 2020.

Pebalap berkebangsaan Italia itu, seperti dilansir laman motorsport.com, Jumat (16/3/2018) memang belum niat pensiun. Sinyal dia terus balapan sudah terlihat selama tes pramusim 2018, yang menunjukkan bahwa masih ingin berjuang memperebutkan titel juara dunia.

Baca: Waspada! Peringatan Dini Potensi Hujan Disertai Petir di Ruteng Hari Ini

Rekan satu tim Rossi sampai musim 2020 tetap Maverick Vinales, sebab pebalap asal Spanyol itu lebih dulu memperpanjang kontrak dengan Yamaha.

"Selama dua tahun terakhir, saya sampai pada kesimpulan ingin melanjutkan balapan. Sebab menjadi pebalap MotoGP dan bisa mengendarai M1 merupakan hal terbaik buat saya," ujar Rossi.

Rossi juga akan membuka sejarah baru, yaitu pebalap tertua di MotoGP jika pada 2020 pensiun. Dia dua tahun lagi berusia 41 tahun, sekarang gelar itu masih dipegang oleh Colin Edwards, yang pensiun ketika umur 40 tahun. (*)

Editor: Kanis Jehola
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved