JIka Sudah Jadi Veteran LVRI Provinsi NTT, Jangan Lakukan Hal Tercela Ini

Legiun Veteran Republik Indonesia Markas Cabang (LVRI Macab) Belu diimbau agar jangan saling mengadu domba.

JIka Sudah Jadi Veteran LVRI Provinsi NTT, Jangan Lakukan Hal Tercela Ini
FOTO/TENI JENAHAS
Ketua Markas Daerah (Mada) LVRI Provinsi NTT, Mayor TNI (Purn) Stanislaus Dawu saat beri sambutan. 

Laporan wartawan POS KUPANG.COM, Teni Jenahas

POS KUPANG.COM, ATAMBUA - Legiun Veteran Republik Indonesia Markas Cabang (LVRI Macab) Belu diimbau agar jangan terpengaruhi dengan kepentingan sesat karena akan merusak citra organisasi.

Ketua Markas Daerah (Mada) LVRI Provinsi NTT, Mayor TNI (Purn) Stanislaus Dawu mengatakan hal itu saat melantik 12 pengurus ranting veteran lingkup Macab LVRI Belu, di Kantor Macab LVRI Belu, Rabu (14/3/2018)).

Stanislaus mengatakan, sikap pro dan kontra dalam organisasi merupakan hal wajar. Akan tetapi, jangan sampai dibuat hingga menganggu roda perjalanan organisasi LVRI Belu.

Baca: Mariono: Palu 10 Kg Hancurkan Tembok Calo Veteran

Baca: Veteran Serahkan Uang Rp 47.550.000 Kepada Stefanus

Baca: Kapten Hendrik Jadi Tersangka Kasus Veteran Palsu

"Anggota veteran lingkup Macab LVRI Belu perlu menjaga citra veteran. Jangan saling mengadu domba sehingga merusak organisasi mantan para pejuang eks Timtim," kata Stanislaus.

Menurut Stanislaus hal yang diharapkan dari anggota veteran yaitu bahu membahu dan gotong royong dalam menjalankan tugas organisasi. Tugas dan tanggung jawab perlu dilaksanakan dengan konsisten dan konsekuen. Karena veteran adalah organisasi nirlaba bekerja tanpa digaji.

Terkait pemilihan gubernur dan wakil gubernur, Stanislaus mengatakan semua veteran di Provinsi NTT yang berjumlah kurang lebih 5.000 orang harus bersikap netral. Tidak boleh memihak pada suatu kepentingan politik. Jika ada veteran yang terbukti tidak netral dan melawan kode etik, maka akan ditindaktegas, bahkan sampai pemecatan.

Halaman
12
Penulis: Teni Jenahas
Editor: OMDSMY Novemy Leo
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help