Ini Cara Anggota Satgas Pamtas Bina Hubungan Baik dengan Masyarakat Perbatasan

Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lokasi pemakaman umum di Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur.

Ini Cara Anggota Satgas Pamtas Bina Hubungan Baik dengan Masyarakat Perbatasan
POS-KUPANG.COM/TENI JENAHAS
Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY saat menggali kubur membantu keluarga berduka. 

Laporan Wartawan Pos-Kupang.Com, Teni Jenahas

POS-KUPANG.COM, ATAMBUA - Anggota Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif 743/PSY membersihkan lokasi pemakaman umum di Dusun Dubasa A, Desa Dafala, Kecamatan Tasifeto Timur, Kabupaten Belu. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap masyarakat di wilayah pos Dafala.

Baca: Hebat! Realisasi Pendapatan Pemprov NTT Tahun 2017 Lampaui Target. Ini Capaiannya

Dansatgas Pamtas Mayor (Inf) I Putu Tangkas Wiratawan, S.IP melalui Dankipur III Kapten (Inf) Jamrizal, S.Pd mengatakan hal itu kepada Pos-Kupang.Cim, Kamis (15/3/2018).

Menurut Jamrizal, selain menjalankan tugas pokok menjaga perbatasan RI-RDTL, anggota Satgas Pamtas Yonif 743/PSY turut mengambil bagian dalam kegiatan sosial kemasyarakatan. Tujuannya membantu masyarakat dalam membersihkan pemakaman umum.

Baca: Sistem Pembayaran Tunai di NTT Meningkat, Apa Artinya? Ini Penjelasan Kepala BI Kupang

Selain itu, kegiatan karya bhakti merupakan salah satu cara untuk mempererat hubungan antar masyarakat dan TNI sekaligus mendorong masyarakat untuk bergotong royong. Hal itu sejalan dengan moto Satgas Pamtas Yonif 743/PSY yakni, "siap kerja bersama karena kita bersaudara."

Setelah membersihkan makam, anggota Pos Dafala yang dipimpin Danpos, Sertu I Gede Picha Semadhi Artha langsung membantu warga menggali kubur.

"Anggota Pos Dafala terpanggil untuk membantu kegiatan masyarakat. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghormatan dan kepedulian terhadap sesama manusia untuk saling tolong menolong apalagi kaitannya dengan kedukaan. Semoga kehadiran TNI bisa membantu mengurangi beban keluarga terutama menggali makan," Artha.

Kepala Dusun Dubasa A, Siprianus Tala menyampaikan terima kasih kepada TNI yang telah membantu membersihkan pemakaman umum di Dusun Dubasa. (*)

Penulis: Teni Jenahas
Editor: Kanis Jehola
Sumber: Pos Kupang
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved